Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekitar 30 Pejuang Taliban Tewas dalam Serangan Udara



Kabul, Visi Muslim- Angkatan udara Afghanistan melakukan sejumlah serangan terhadap posisi kelompok Taliban pada hari Sabtu, (19/9/2020) yang menewaskan lebih dari 30 pejuang pemberontak, kata para pejabat Afghanistan, ketika Presiden Ashraf Ghani kembali menyerukan gencatan senjata.

Sementara itu Taliban mengklaim serangan itu telah menewaskan hampir dua lusin warga sipil termasuk wanita.

"Pagi ini, pejuang Taliban menyerang posisi (tentara Afghanistan) di ... distrik Khanabad di provinsi Kunduz," kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Militer "menangkis serangan itu sesuai dengan prosedur 'pertahanan aktif'," tambah pernyataan itu, tercatat bahwa lebih dari 30 pejuang Taliban termasuk dua komandannya tewas.

Dalam sebuah pernyataan, Taliban membantah pejuangnya terkena serangan dan mengatakan 23 warga sipil telah tewas. Kementerian pertahanan mengatakan telah mengetahui klaim tersebut dan akan menyelidiki.

Direktur rumah sakit setempat Mohammad Naeem Mangal mengatakan bahwa tiga warga sipil tewas dan tiga warga sipil lainnya terluka telah dibawa ke rumah sakit tersebut.

Serangan itu terjadi tak lama sebelum Ghani kembali menyerukan gencatan senjata. Kelompok Taliban sejauh ini mengabaikan genjatan senjata tersebut, meskipun mereka secara sepihak menyebut dua gencatan senjata singkat dan terpisah di tahun ini menjelang perundingan perdamaian, yang dibuka seminggu lalu di Doha. [] Khusnul Khatimah

Posting Komentar untuk "Sekitar 30 Pejuang Taliban Tewas dalam Serangan Udara"

close