Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vandalisme di Sebuah Musholla di Tangerang, Pelaku Tinggal Tidak Jauh dari Lokasi


 


Tangerang, Visi Muslim- Aksi vandalisme dan perobekan Al-Qur'an di salah satu musholla di Kabupaten Tangerang, Banten viral di media sosial. Dalam sebuah video musholla tersebut dicoret-coret menggunakan cat semprot di bagian tembok, lantai, serta ada Al-Qur’an yang disobek dan diletakkan diatas lantai.

Video yang berdurasi kurang-lebih satu menit. Seseorang di video itu mengatakan bahwa semua bagian di musholla dicoret-coret. Pihak yang mengetahui awal peristiwa itu adalah seorang bernama Wawan.

“Ya ini musholla kita nggak tahu dari jam berapa, semuanya dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret,” kata seorang dalam video yang sudah tersebar pada Selasa, (29/9/2020).

Aparat kepolisian kemudian berhasil menangkap pelaku tak lama setelah kejadian tersebut.

Aparat menangkap S (18), pelaku yang diduga melakukan vandalisme di  musholla yang berlokasi di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pelaku diketahui tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Pelaku atas inisial S, 18 tahun, diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ari Syam Indradi, Selasa (29/9/2020).

Pelaku mengakui perbuatannya. Aksi pencoretan tersebut dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB dan pelaku langsung ditangkap pukul 19.00 WIB. Musholla kemudian dibersihkan oleh petugas agar bisa kembali digunakan untuk salat berjamaah.

“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Vandalisme di Sebuah Musholla di Tangerang, Pelaku Tinggal Tidak Jauh dari Lokasi "

close