Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral! Sebuah Video Menunjukkan Puluhan Tentara Cina (PLA) Menangis Histeris Saat Akan Dikirim ke Wilayah Konflik Ladakh



Beijing, Visi Muslim- Disaat ketegangan terus membara di perbatasan Tiongkok-India, sebuah video muncul dan viral pada hari Minggu (20/9/2020) dimana dalam video itu menunjukkan puluhan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) menangis ketika mereka dikirim ke perbatasan antara China dan India di wilayah Ladakh.

Video itu juga sempat di upload oleh komedian asal Pakistan, Zaid Hamid, ia mengunggah video yang menunjukkan beberapa rekrutan PLA menangis di bus karena mereka diduga "dipindahkan ke Perbatasan Ladakh untuk menghadapi Angkatan Darat India [sic]." Hamid kemudian menulis dalam postingannya bahwa kebijakan satu anak di China "sangat merusak tingkat motivasi orang-orang di China."

Rekaman itu awalnya diposting di halaman WeChat sekitar hari Minggu di Kota Fuyang, tetapi segera dihapus. Posting asli menunjukkan puluhan rekrutan tentara baru dari Distrik Yingzhou Kota Fuyang di Provinsi Anhui China.

Semua pasukan baru dilaporkan adalah mahasiswa, dan lima dari mereka telah "secara proaktif menjadi sukarelawan yang mengabdi di Tibet", yang berbatasan dengan wilayah Ladakh tempat pertempuran berdarah di Lembah Galwan terjadi pada bulan Juni tahun ini. Video tersebut dilaporkan direkam di Stasiun Kereta Api Fuyang saat mereka bersiap untuk menuju ke kamp militer di Provinsi Hebei.

Dalam video tersebut, para tentara terlihat menangis histeris sambil menyanyikan lagu PLA "Bunga Hijau di Angkatan Darat" (軍 中 綠 花).

Menurut Chinese Global Times - “Pada saat itu para tentara menangis karena mereka terharu setelah mengucapkan selamat tinggal kepada orang tua mereka dan menyanyikan lagu militer terkenal 'Bunga Hijau di Angkatan Darat', dan mereka juga menyanyikan lagu militer PLA berjudul 'Pulanglah saat kalian Selesai Menyelesaikan Tugas kalian'.

Wilayah konflik Ladakh yang akan mereka tuju memang bukanlah zona perang biasa. Ladakh merupakan salah satu zona konflik paling mengerikan di dunia. Yang terbaru, puluhan tentara India dan China tewas dalam bentrokan fisik di perbatasan itu. [] Gesang


Berikut Videonya:



Posting Komentar untuk "Viral! Sebuah Video Menunjukkan Puluhan Tentara Cina (PLA) Menangis Histeris Saat Akan Dikirim ke Wilayah Konflik Ladakh"

close