Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Armenia Kembali Lancarkan Serangan ke Wilayah Sipil Azerbaijan



Baku, Visi Muslim- Pasukan Armenia pada Minggu, (4/10/2020) melancarkan serangan rudal di wilayah Khizi dan Absheron Azerbaijan, menurut seorang pejabat senior presiden Azerbaijan.

Hikmet Hajiyev, asisten presiden dan kepala kebijakan luar negeri untuk kepresidenan Azerbaijan, mengatakan di Twitter bahwa pasukan Armenia meluncurkan dua rudal jarak menengah 300 kilometer di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Hajiyev juga mengumumkan bahwa wilayah Mingachevir, sebuah kota industri di Azerbaijan, juga menjadi sasaran serangan rudal Armenia.

Konflik Karabakh Atas

Hubungan antara kedua negara bekas Turki Ustmani itu tegang sejak 1991, ketika militer Armenia menduduki Karabakh Atas, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Berbagai resolusi PBB, serta banyak organisasi internasional, menuntut penarikan pasukan Armenia dari wilayah pendudukan.

OSCE Minsk Group - yang diketuai bersama oleh Prancis, Rusia dan AS - dibentuk pada tahun 1992 guna menemukan solusi damai terhadap konflik tersebut, tetapi tidak berhasil. Gencatan senjata juga sempat disepakati pada tahun 1994.

Banyak kekuatan dunia termasuk Rusia, Prancis, dan AS telah mendesak gencatan senjata di antaran kedua negara tersebut, namun hingga kini belum ada kesepakatan yang jelas diantara mereka. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Armenia Kembali Lancarkan Serangan ke Wilayah Sipil Azerbaijan "

close