Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Covid-19 Kembali Melonjak, Sejumlah Masjid di Amsterdam Ditutup



Amsterdam, Visi Muslim- Sejumlah masjid telah mengumumkan akan ditutup karena meningkatnya jumlah infeksi korona di ibu kota, dikutip dari morocco.nl, Ahad, (4/10/2020).

Seruan itu menanggapi seruan walikota Femke Halsema. Halsema meminta sejumlah masjid, meskipun tidak diwajibkan, untuk menerima tidak lebih dari tiga puluh orang untuk beribadah. 

Ini termasuk Masjid Taqwa di Westpoort. Menurut pengurus masjid, pada praktiknya tidak mungkin untuk membatasi maksimal tiga puluh orang jamaah saja.

Itulah mengapa kami memilih untuk menutup total masjid "Kami di Masjid Taqwa ingin melindungi orang tua dan orang yang rentan di masyarakat kami".

Sementara itu, Masjid Biru juga akan tutup setiap hari Jumat selama tiga minggu ke depan. "Kami melakukan ini untuk berjaga-jaga dan demi keamanan bagi kami semua dan ini merupakan keputusan yang telah dipertimbangkan dengan baik," kata kepala Imam Yassin Elforkani kepada saluran Amsterdam AT5. Para jamaah juga nanti diwajibkan memakai masker bila memasuki masjid.

Selama sepekan, umat Islam masih bisa datang untuk shalat di masjid, meski Elforkani mengatakan ada kemungkinan masjid juga akan ditutup. "Kami sudah mewanti-wanti hal ini." Sejumlah masjid lain di kota itu juga akan ditutup akibat virus corona. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Covid-19 Kembali Melonjak, Sejumlah Masjid di Amsterdam Ditutup"

close