Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir Tewaskan 111 Orang di Vietnam Tengah



Hanoi, Visi Muslim- Lebih dari 100 orang tewas dan 20 lainnya hilang di Vietnam tengah setelah berminggu-minggu dilanda banjir besar dan tanah longsor, kata pihak berwenang, Rabu (21/10/2020) ketika negara itu bersiap menghadapi badai lain akhir pekan ini.

Sekitar 178.000 rumah terendam oleh air banjir, menurut Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, petugas penyelamat juga meningkatkan upaya mereka untuk membagikan makanan dan air minum bagi mereka yang terdampak.

Jalan, infrastruktur dan taman di wilayah tengah Vietnam juga telah hancur akibat banjir, badan amal itu menambahkan, juga memperingatkan bahwa ratusan ribu orang saat ini membutuhkan perumahan dan dukungan pendapatan dalam beberapa minggu mendatang.

Nguyen Thi Xuan Thu dari Masyarakat Palang Merah Vietnam mengatakan banjir kali ini adalah “bencana yang terburuk yang pernah kami lihat dalam beberapa dekade”.

Sedikitnya 111 orang telah tewas, otoritas Manajemen Bencana juga menambahkan, hampir 200.000 orang telah dievakuasi.

Hujan lebat diperkirakan masih akan melanda daerah itu selama akhir pekan saat Badai Saudel bertiup dari Laut Cina Selatan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Banjir Tewaskan 111 Orang di Vietnam Tengah"

close