Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KH. Rochmat S Labib: Cinta Nabi, Cinta Syariah: Bukti Kecintaan Kepada Rasulullah SAW



Jakarta, Visi Muslim- Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan secara daring bertajuk Cinta Nabi SAW: Tegakkan Syariah, Wujudkan Keadilan, Lenyapkan Kedzaliman, Kamis (29/10/2020), KH. Rochmat S Labib menegaskan bahwa siapa saja yang mengaku cinta kepada Allah SWT tapi tidak mau mengikuti Rasulullah SAW maka cintanya palsu.

“Barang siapa yang mengaku cinta Allah SWT tapi tidak mengikuti Rasulullah SAW maka cintanya palsu!” tegasnya.

Beliau kemudian mengutip firman Allah SWT dalam surah Ali-Imran: 31, yang artinya: “Katakanlah (Wahai Muhammad kepada umatmu): Jika kalian benar-benar mencintai Allah, maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa kalian.”

Ustadz Labib, sapaan akrab beliau juga menyampaikan bahwa tema acara “Cinta Nabi, Tegakkan Syariah”, menurutnya adalah sebuah bukti kecintaan kepada Rasulullah SAW, dan tentu syariah tidak diambil secara dipilih-pilih seperti prasmanan melainkan harus diambil secara menyeluruh tidak hanya dalam pengaturan individu tapi juga dalam perkara bernegara.

Ia kemudian membacakan sebuah hadist yang diriwayatkan Abu Daud dan at Tirmidzi, bahwasanya Rasulullah SAW Bersabda: Berpegang teguhlah kepada sunnahku dan Sunnah khulafaur rasyidin yang lurus (mendapat petunjuk). “Tentu itu termasuk Sunnah Nabi dan Sunnah khulafaur rasyidin, kedaulatan di tangan syara’ (bukan di tangan rakyat) inilah pemerintahan berdasarkan Sunnah Rasulullah dan Sunnah khulafaur rasyidin,” jelasnya.

Ustadz Labib juga menjelaskan bahwa dengan mengaplikasikan hukum syara’ dalam segala perkara dijamin akan muncul rasa keadilan, dan sebaliknya jika sebuah perkara tidak diatur oleh syariah maka yang akan terjadi adalah kedzaliman dan segala tindakan yang tidak berdasarkan syariah merupakan tindakan dzalim dan pelakunya adalah orang yang dzalim pula.

“Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itulah orng-orang dzalim, tutupnya mengutipsurah Almaidah: 45. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "KH. Rochmat S Labib: Cinta Nabi, Cinta Syariah: Bukti Kecintaan Kepada Rasulullah SAW "

close