Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yordania dan Israel Tandatangani Kesepakatan Penerbangan Komersial Antar Kedua Negara

 


Amman, Visi Muslim- Yordania dan Israel pada Kamis, (8/10/2020) menandatangani kesepakatan untuk mengoperasikan penerbangan komersial antara kedua negara.

Perusahaan Penyiaran Israel melaporkan hal tersebut pada hari Kamis. Perjanjian tersebut secara signifikan akan mengurangi waktu perjalanan penerbangan antara Israel, Negara-negara Teluk dan Timur Jauh.

Menurut pernyataan otoritas penerbangan sipil kedua negara, kesepakatan tersebut merupakan hasil negosiasi yang memakan waktu beberapa tahun.

Perjanjian standardisasi baru-baru ini antara Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) dan keputusan Arab Saudi untuk membuka wilayah udaranya di negara Yahudi itu telah mempercepat laju negosiasi, kata pernyataan itu.

Pada awal September, penerbangan komersial Israel pertama mendarat di UEA sebagai perwujudan pertama dari perjanjian menormalisasi hubungan antara UEA dan Israel.

Selama penerbangan bersejarah pertama, sebuah Boeing 737 Israel dari El Al melintasi wilayah udara Saudi, penerbangan itu mengurangi jam penerbangan antara Tel Aviv dan Abu Dhabi menjadi kurang dari 3,5 jam, bukan tujuh jam seperti biasa.

Kesepakatan Yordania-Israel diperkirakan akan mengarah pada penurunan harga tiket untuk penghematan bahan bakar. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Yordania dan Israel Tandatangani Kesepakatan Penerbangan Komersial Antar Kedua Negara"

close