Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Tentara Pakistan Tewas dalam Sebuah Bentrok di Perbatasan Kashmir



Kashmir, Visi Muslim- Dua tentara tentara Pakistan tewas dalam bentrokan dengan pasukan perbatasan India di sepanjang perbatasan Kashmir, kata militer pada Selasa, (15/12/2020).

Dalam serangkaian pertempuran di perbatasan, bentrokan baru terjadi di sepanjang Garis Kontrol (LoC) - perbatasan de facto yang memisahkan wilayah sengketa Jammu dan Kashmir antara dua tetangga itu.

"Pasukan India memprakarsai pelanggaran gencatan senjata di Sektor Bagsar di sepanjang LOC. Selama baku tembak yang intens, dua tentara, Naik Shahjahan, usia 35 tahun dan Sepoy Hameed, usia 21 tahun, saat berperang dengan gagah berani dan akhirnya syahid," kata sebuah pernyataan. dari Angkatan Darat Pakistan.

Tentara Pakistan menanggapi bentrokan tersebut dengan tepat, menyebabkan "kerugian besar bagi pasukan India dalam hal pasukan dan material," tambahnya.

Hubungan yang sudah tegang antara dua rival nuklir Asia Selatan itu semakin memanas setelah India membatalkan ketentuan khusus negara bagian Jammu dan Kashmir pada Agustus tahun lalu.

Kashmir, wilayah Himalaya yang mayoritas penduduknya beragama Muslim, dikuasai oleh India dan Pakistan sebagian tetapi diklaim oleh keduanya secara penuh. Sebagian kecil wilayah tersebut juga dikuasai oleh China.

Sejak dipisahkan pada tahun 1947, New Delhi dan Islamabad telah berperang tiga kali - pada tahun 1948, 1965, dan 1971 - dua di antaranya memperebutkan Kashmir.

Beberapa kelompok Kashmir telah berperang melawan pemerintahan India untuk kemerdekaan, atau bergabung dengan Pakistan.

Menurut beberapa organisasi hak asasi manusia, ribuan orang terbunuh dan disiksa dalam konflik yang berkobar pada tahun 1989 itu. [] Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "2 Tentara Pakistan Tewas dalam Sebuah Bentrok di Perbatasan Kashmir"

close