Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FIMB Gelar Refleksi Akhir 2020: Rapor Hitam Kapitalisme, Saatnya Kembali pada Islam



Banjarmasin, Visi Muslim-  Di penghujung tahun 2020 ini, Forum Intelektual Muslim Banua (FIMB) kembali menggelar refleksi akhir tahun.

Meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, acara digelar secara daring, melalui zoom meeting dan disiarkan secara live di Channel Youtube Banua Syariah, Ahad (27/12/2020).

Fauzan Al Banjari, selaku panitia dalam sambutannya menyampaikan, acara yang mengambil tema Rapor Hitam Kapitalisme, Saatnya Kembali pada Islam ini, diikuti para tokoh dan ulama banua, serta menghadirkan para pembicara sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Yakni dr. Fauzan Muttaqien, Sp.JP -FIHA berbicara tentang Kesehatan, kemudian Hidayatullah Muttaqin, SE, MSI, Pg.D membahas Ekonomi, Edi Siswanto, M.Pd berbicara Pendidikan, Dr. Muhammad Riduansyah Syafari, MPA tentang politik.

Hadir pula seorang Advokat LBH Pelita Umat, Chandra Purna Irawan S.H., M.H yang membahas tentang perjalanan hukum negeri ini, sedangkan pembicara terakhir adalah Guru Wahyudi Ibnu Yusuf M.Pd seorang ulama Pimpinan Ma’had Darul Ma’arif Banjarmasin.

“Refleksi ini adalah muhasabah, melihat kejadian-kejadian di tahun ini dan pengaruhnya kepada umat, juga melakukan outlook, rencana amal ke depan, dibungkus dengan solusi sesuai syariat islam,” ujar Fauzan Al Banjari.

Lebih lanjut ujarnya, acara ini merupakan agenda FIMB setiap tahun, sebagai wujud kepedulian kepada umat muslim Indonesia secara umum, khususnya warga banua.

“Melihat mendiskusikan kejadian utama sepanjang tahun 2020, hukum yang semakin kritis, ekonomi yang juga sudah krisis, serta berbagai kondisi lainnya dari berbagai aspek dari para pembicara,” terangnya.Kemudian bagaimana prediksinya, apakah ini akan terus berlanjut, serta bagaimana solusi Islam yang ditawarkan atas kondisi tersebut. (tik)

Posting Komentar untuk "FIMB Gelar Refleksi Akhir 2020: Rapor Hitam Kapitalisme, Saatnya Kembali pada Islam"

close