Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putra Mahkota Abu Dhabi Senang dengan Usulan Normalisasi Maroko dengan Israel



Abu Dhabi, Visi Muslim-  Abu Dhabi, Visi Muslim- Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed (MbZ) menyambut baik niat Maroko untuk melanjutkan hubungan normalisasi dengan Israel.

Putra mahkota tersebut mengumumkan hal ini dalam percakapan telepon dengan Raja Mohammed VI pada hari Rabu, (9/12/2020), dikutip dari kantor berita Emirat (WAM).

Bin Zayad juga senang bahwa Washington akan membuka konsulat di Dakhla, Maroko Selatan, hal itu nilai sebuah bentuk pengakuan terhadap kedaulatan Maroko atas Sahara.

Putra Mahkota Bin Zayed menerima telepon dari Raja Mohammed VI di mana kedua kepala negara membahas "hubungan persaudaraan" antara Maroko dan Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut Bin Zayed, perkembangan terkini UEA akan "berkontribusi pada konsolidasi upaya untuk pencarian solusi bersama stabilitas, kemakmuran, dan perdamaian di kawasan tersebut".

Raja Mohammed VI berterima kasih kepada Bin Zayed atas dukungannya terhadap Maroko dan hubungan yang erat antara Maroko dan Emirates. Raja dan putra mahkota bertemu untuk terakhir kalinya di Maroko pada awal tahun ini .

Emirates mendahului Maroko pada tahun ini untuk memutuskan menormalisasi hubungan dengan Israel pada Agustus . UEA dan Israel menandatangani Abraham Accords yang disponsori AS pada bulan September.

Bahrain dan Sudan kemudian segera menyusul mengikuti UEA. Kedua negara menjalin hubungan diplomatik dengan Israel sebagai bagian dari rencana AS yang kontroversial dalam abad ini. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Putra Mahkota Abu Dhabi Senang dengan Usulan Normalisasi Maroko dengan Israel "

close