Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Hari Hilang, Seorang Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China Akhirnya Ditemukan di Wilayah India



Beijing, Visi Muslim- Seorang tentara China yang tersesat di sepanjang wilayah perbatasan China-India akhirnya ditemukan oleh pihak India, laporan dari Harian Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, (9/1/2021), ditambahkan bahwa pihak India berjanji mengembalikan tentara tersebut ke patroli perbatasan China.

Menurut pernyataan itu, tentara itu tersesat di sepanjang perbatasan China-India pada Jumat dini hari akibat kondisi wilayah yang sangat gelap dan medan yang rumit. Patroli perbatasan Tiongkok tersebut kemudian mencapai sisi wilayah India segera setelah insiden itu. Pihak India mengonfirmasi bahwa tentara itu ditemukan setelah upaya pencarian dan penyelamatan selama dua jam.

Tentara India setuju dan berjanji untuk mengembalikan tentara itu setelah mendapat izin dari atasan mereka, kata pernyataan itu, China juga meminta India untuk mematuhi kesepakatan terkait yang dicapai antara kedua belah pihak.

"Kami berharap pihak India dapat menepati janjinya dan mengembalikan tentara itu secepat mungkin," kata pernyataan itu, 

China berharap India memainkan peran konstruktif dalam meredakan ketegangan di daerah perbatasan dan bersama-sama mempertahankan perdamaian dan stabilitas di kawasan itu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Dua Hari Hilang, Seorang Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China Akhirnya Ditemukan di Wilayah India "