Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian AS Terus Menangkapi Para Perusuh di Gedung Capitol



New York, Visi Muslim- Aparat Kepolisian AS terus menangkap perusuh yang masuk ke gedung Capitol dan diyakini terlibat dalam kejahatan selama kerusuhan mematikan di Washington awal pekan ini, kata sebuah sumber Sabtu, (9/1/2021).

Seorang pria yang difoto membawa podium Ketua DPR Nancy Pelosi selama kerusuhan juga telah ditangkap.

“Adam Johnson, 36, dari Florida, didakwa dengan satu dakwaan karena sengaja memasuki atau tetap berada di gedung atau lahan terbatas mana pun tanpa wewenang yang sah; dia juga didakwa dengan pencurian properti milik pemerintah; dan satu tuduhan dengan kekerasan dan perilaku tidak tertib di Capitol," laporan dari CNN dikutip dari Kantor Kejaksaan AS.

Johnson telah ditahan di penjara Pinellas County, tambah laporan itu.

Ooritas federal juga telah menahan seorang pria yang masuk ke kantor Pelosi selama kerusuhan, laporan dari Departemen Kehakiman.

Richard Barnett ditangkap di negara bagian asalnya di Arkansas, juru bicara Joshua Stueve mengonfirmasi kepada wartawan, Dia didakwa dengan sejumlah dakwaan, yaitu memasuki tempat terbatas, masuk dengan cara kekerasan dan pencurian properti umum.

Barnett difoto berpose di meja Pelosi dalam gambar yang viral dan memicu kemarahan.

Penyerbuan gedung Capitol meledak tak lama setelah Trump membuat marah para pendukungnya di lokasi terdekat, ia membuat tuduhan palsu bahwa pemilihan itu dicuri dan bersumpah untuk tidak pernah menyerah.

Lima orang tewas dalam kekacauan itu, termasuk seorang petugas polisi Capitol yang dilaporkan dipukul dengan alat pemadam kebakaran, ketika pendukung Trump menyerbu Kongres. [] Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "Kepolisian AS Terus Menangkapi Para Perusuh di Gedung Capitol"