Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menteri Luar Negeri UEA: Kami Siap Menormalisasi Hubungan dengan Turki



Abu Dhabi, Visi Muslim- Uni Emirat Arab (UEA) siap menormalisasi hubungan dengan Turki.

Demikian kata Menteri Luar Negeri UEA, Anwar Gargash pada hari Minggu, (10/1/2021) saat wawancara dengan Skynews Arabia.

"Yang ingin kami sampaikan kepada Turki adalah bahwa kami ingin menormalisasi hubungan kami dalam konteks saling menghormati kedaulatan," kata Gargash.

Menteri Luar Negeri Emirat tersebut juga menyatakan bahwa tidak ada alasan yang dapat menimbulkan perselisihan atau masalah antara Turki dan UEA. Gargash memang mendesak Ankara untuk mengakhiri dukungannya kepada Ikhwanul Muslimin dan memulihkan hubungan dengan dunia Arab. 

Pada 2018, Gargash mengajukan permintaan serupa ke Turki.

Beberapa hari setelah menjalin kembali hubungan antara Qatar dan Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir, Gargash mengatakan UEA adalah mitra dagang utama Turki di Timur Tengah. Menurut Gargash, UEA "tidak memiliki perseteruan" dengan Turki.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengancam akan memutuskan hubungan dengan UEA sepenuhnya pada tahun 2020 dan menarik duta besarnya setelah negara Teluk itu berniat untuk menormalisasi hubungan dengan Israel. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Menteri Luar Negeri UEA: Kami Siap Menormalisasi Hubungan dengan Turki"