Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasukan Pertahanan Uganda Mengklaim Telah Membunuh 189 Milisi al-Shabaab dalam Sebuah Operasi

 


Kampala, Visi Muslim- Pasukan Pertahanan Rakyat Uganda (UPDF) pada Jumat, (22/1/2021) mengklaim telah membunuh 189 pejuang al-Shabaab dalam sebuah operasi di Somalia.

Wakil juru bicara militer Letnan Kolonel Deo Akiki mengatakan: "Pagi ini, pasukan UPDF di bawah Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) telah menewaskan sedikitnya 189 pejuang al-Shabaab di Somalia."

"Ini adalah jumlah pejuang al-Shabaab terbesar yang tewas dalam satu hari," tambahnya.

Sebelumnya, UPDF mengeluarkan pernyataan, yang mengatakan pasukan Uganda telah menyerang tempat persembunyian al-Shabaab di desa Sigaale, sekitar 99 kilometer (61 mil) barat daya Mogadishu.

Sejumlah besar perangkat militer dan barang-barang yang digunakan oleh kelompok pemberontak itu juga dihancurkan, kata pernyataan itu, ditambahkan bahwa UPDF juga menyerbu kelompok al-Shabaab dan melukai beberapa dari mereka di Doncadaafeedow yang berjarak tujuh km (4 mil) dari kota Janaale.

Selama lebih dari 10 tahun, UPDF telah menjaga perdamaian di Somalia dan telah kehilangan lebih dari 20 tentara sejak mereka pergi ke sana. Uganda adalah negara pertama yang mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Somalia.

Dalam beberapa hari terakhir, militan al-Shabaab meningkatkan serangan terhadap pasukan keamanan ketika Pasukan Misi Uni Afrika dan tentara Tentara Nasional Somalia terus mempersempit gerakan kelompok tersebut dari tempat persembunyian mereka dalam sejumlah operasi militer berturut-turut. [] A. Nazafarin Kaif

Posting Komentar untuk "Pasukan Pertahanan Uganda Mengklaim Telah Membunuh 189 Milisi al-Shabaab dalam Sebuah Operasi"