Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posko Relawan ISN Tala Terima dan Salurkan Bantuan

 


Banjarmasin, Visi MuslimBanjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Laut dalam beberapa pekan terakhir, membuat banyak elemen masyarakat turun, turut memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak. Seperti dilakukan Relawan Islam Selamatkan Negeri (ISN) yang melakukan penggalangan bantuan dan langsung menyalurkannya.

“Kami membuka tiga posko untuk penerimaan bantuan, di Posko ISN 1 di Balirejo, 2 di Sarang Halang dan Posko ISN 3 di Pabahanan,” ujar Koordinator Relawan ISN Tala, Ahmad Zainuddin, Senin (19/1).

Kemudian untuk penyaluran bantuan, relawan ISN ujar Zainuddin, sudah menyalurkan ke beberapa titik.

Seperti Ahad (17/1) di Desa Tebing Siring Kecamatan Bajuin, di situ ada kampung yang isinya sekitar 80 kepala keluarga dan aksesnya terkepung banjir, meski rumah-rumah mereka tidak tergenang.

“Dua hari mereka kekurangan logistik, karena jalan tak bisa dilewati, karena itu kami bawakan nasi bungkus, mi instan, air mineral dan beras,” ungkapnya seraya menyebut bantuan diserahkan kepada tokoh masyarakat setempat, Bapak Ahmad Soleh.

Sementara itu, Tim 2 ISN juga menyerahkan bantuan ke daerah Panjaratan dan Tungkaran Plasma. Di sini bantuan yang dihantar, selain berupa beras, juga dibawa pakaian dan popok bayi.

“Untuk di Panjaratan bantuan kami serahkan ke posko desa di musala,” terang Zainuddin.

Di sisi lain, bantuan untuk korban juga masih berdatangan ke posko-posko ISN, seperti Senin (18/1) kemarin, datang satu pikap barang bantuan berupa makanan dan pakaian dari warga di Muara Asam-Asam, Jorong. (tik)

Posting Komentar untuk "Posko Relawan ISN Tala Terima dan Salurkan Bantuan"

close