Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudan dan Israel Menandatangani Perjanjian Normalisasi dalam Tiga Bulan



Khartoum, Visi Muslim- Sudan dan Israel saat ini sedang menyelesaikan kesepakatan normalisasi yang akan ditandatangani di Washington selama tiga bulan ke depan.

Menteri Intelijen Israel Eli Cohen mengatakan hal itu pada hari Rabu, (27/1/2021) selama kunjungannya ke ibu kota Sudan, Khartoum.

Pejabat Israel itu tiba di Sudan pada hari Senin untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Sudan, termasuk Abdel Fattah Al-Burhan, ketua Dewan Kedaulatan Sudan.

Agendanya mencakup masalah keamanan perbatasan regional dan hubungan ekonomi bilateral. Cohen mengatakan bahwa setelah menandatangani kesepakatan normalisasi, kedua negara akan membuat kesepakatan di bidang ekonomi dan pertanian, serta membuka wilayah udara Sudan untuk pesawat Israel.

Cohen juga mengatakan pertukaran kedutaan kemungkinan akan berlangsung setelah penandatanganan kesepakatan normalisasi. Namun, dia menolak memberikan kapan tanggal pastinya.

Pada 23 Oktober tahun lalu, Sudan mengumumkan kesepakatan kontroversial untuk menormalisasi hubungan dengan Israel, sebuah tindakan yang ditolak keras oleh beberapa politisi nasional di negara mayoritas di Afrika itu, termasuk partai-partai dalam koalisi yang berkuasa. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Sudan dan Israel Menandatangani Perjanjian Normalisasi dalam Tiga Bulan"