Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasukan Somalia Tewaskan 3 Milisi Al-Shabaab Setelah Melakukan Serangan Mortir



Mogadishu, Visi Muslim- Pasukan Somalia pada Selasa, (2/2/2021) menewaskan tiga kelompok milisi bersenjata al-Shabaab yang melakukan serangan mortir yang ditujukan pada delegasi pemerintah tingkat tinggi di pusat kota Dhusamareb, dikutip dari media lokal setempat.

Rentetan mortir yang ditembakkan oleh para militan pada hari Senin melukai seorang perwira polisi dan warga sipil di Dhusamareb, tempat presiden dan perdana menteri Somalia tiba untuk menghadiri konferensi tentang pemilihan umum di negara itu.

Menurut penyiar yang dikelola pemerintah Somalia, pasukan keamanan menembak mati tiga penyerang, termasuk seorang anggota senior al-Shabaab, dan melukai lainnya. Mereka juga menangkap dua penyerang.

Televisi pemerintah menayangkan gambar para militan yang ditangkap. Dalam penangkapan itu juga diperlihatkan senjata mesin berat dan senjata lain yang disita dari kelompok milisi yang berafiliasi dengan al-Qaeda.

Serangan itu terjadi sehari setelah milisi al-Shabaab menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk seorang pensiunan jenderal militer dan mantan Menteri Pertahanan Mohamed Nuur Galal di ibu kota Mogadishu.

Awal pekan ini menyusul tekanan dari komunitas internasional, Presiden Mohamed Abdullahi Mohamed meminta para pemimpin daerah untuk menghadiri pertemuan puncak konsultatif selama tiga hari di kota itu untuk menyelesaikan masalah luar biasa mengenai penyelenggaraan pemilu yang tepat waktu dan kredibel di negara itu.

Mandat presiden akan berakhir pada 8 Februari, dan negara tersebut telah melewati tenggat waktu dua kali untuk pemilihan parlemen. [] A. Nazafarin Kaif

Posting Komentar untuk "Pasukan Somalia Tewaskan 3 Milisi Al-Shabaab Setelah Melakukan Serangan Mortir"