Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Kyrgyzstan, Zhaparov Peringati Hari Penarikan Pasukan Soviet pada Perang Afghanistan



Bishkek, Visi Muslim- Presiden Republik Kyrgyzstan, Sadyr Zhaparov pada hari Senin (15/2/2021) menyampaikan pidato pada hari peringatan penarikan pasukan Soviet dari Afghanistan.

Dalam pidatonya, presiden Kyrgyzstan itu mengenang para tentara yang gugur dalam perang Afghanistan, peringatan itu di rayakan setiap tanggal 15 Februari.

“Perang Afghanistan berlangsung 9 tahun, 1 bulan dan 19 hari. Selama tahun-tahun ini, 620.000 tentara Soviet telah bertugas di Afghanistan, termasuk lebih dari 7.000 dari Kyrgyzstan.

Lebih dari 200.000 prajurit, pekerja dan karyawan dianugerahi medali untuk kepahlawanan dan keberanian. 66 prajurit menjadi Pahlawan Uni Soviet, dua di antaranya adalah rekan senegara, Sergey Gushchin dan Yuri Islamov.

Zhaparov menambahkan bahwa saat ini tentara Afghanistan telah menjalankan tugas sipil mereka, mereka juga berkontribusi pada perkembangan gerakan veteran Kyrgyzstan. Mereka melakukan banyak pekerjaan untuk membantu rekan seperjuangan mereka, terlibat dalam pekerjaan patriotik, dan melatih generasi muda pembela Tanah Air.

“Pada kesempatan peringatan 32 tahun penarikan pasukan terbatas Soviet dari Afghanistan, saya berharap semua veteran-internasionalis, kerabat dan orang yang mereka cintai memiliki kesehatan yang kuat, semoga sukses, bahagia dan sejahtera," pesan dari Pemimpin negeri muslim di Asia Tengah itu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Presiden Kyrgyzstan, Zhaparov Peringati Hari Penarikan Pasukan Soviet pada Perang Afghanistan"