Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Kudeta Moeldoko, Rocky Gerung: Jokowi Nggak Paham, Bengong Aja



Jakarta, Visi Muslim- Pengamat Politik Rocky Gerung kritik Presiden Jokowi tidak punya pengetahuan dalam menanggapi Moeldoko kudeta Partai Demokrat. Bahkan Rocky Gerung menilai Jokowi bengong saja.

Kritikan itu mengomentari klaim Menkopolhukam Mahfud MD yang menjelaskan jika Jokowi ‘happy-happy aja’ dalam menanggapi kudeta Partai Demokrat yang dilakukan Moledoko.

Rocky Gerung kritis tak terlalu meng-amini klaim Mahfud itu. Sebab jika pun Mahfud salah menafsirkan sikap Presiden, maka berarti ia harus memecat dua orang yaitu Mahfud dan Moeldoko.

“Sebab kalau misalnya terus menerus begini, kan Presiden musti mecat dua orang sekaligus, kan, Moeldoko sama Mahfud MD, kan,” kata Rocky Gerung dikutip dari video yang ditayangkan di kanal YouTube ‘Rocky Gerung Official’ pada Jumat (12/3/2021).

Rocky Gerung menkritik bahwa mungkin hal tersebut tidak akan terjadi sebab Presiden tidak paham cara menyikapi masalah.

“Tapi, karena Presiden nggak paham, jadi kayak orang yang nggak punya pengetahuan. Lalu dia bengong aja, mau ngapain, gitu kan. Itu yang terjadi,” sindirnya.

Rocky mengibaratkan Presiden seperti orang yang mengalami halusinasi karena kekurangan Oksigensaat naik gunung.

“Saya nggak tahu Presiden halusinasi dengan cara yang sama nggak tuh. Tapi itu soalnya,” kata rocky

Lebih lanjut, Rocky menjelaskan bahwa Presiden Jokowi tidak mampu melihat realita dan mencari solusi atas sebuah masalah.

“Jadi udah, kita harus terima ini sebagai fakta bahwa Presiden kita yah begitu. Tidak mampu untuk melihat realitas dan membayangkan ada solusi yang akan dia temukan, entah itu wangsit dari langit atau wangsit dari gorong-gorong, saya nggak tahu,” ucapnya. [Suara]

Posting Komentar untuk "Soal Kudeta Moeldoko, Rocky Gerung: Jokowi Nggak Paham, Bengong Aja"