Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bentrokan Antar Suku di Sudan Tewaskan 87 Orang



Darfur, Visi Muslim- Bentrokan antar suku di ibu kota negara bagian Darfur Barat di Sudan telah berakhir pada Rabu (7/4/2021), setelah lima hari bentrokan yang menewaskan 87 orang antara suku Arab dan Masalit.

Petugas medis mencatat bahwa 87 orang telah tewas dan 191 lainnya luka-luka sejak Sabtu dalam bentrokan itu, merujuk dari Reuters.

Warga mengatakan sejak terjadi bentrokan itu jalanan menjadi lebih sepi, pasukan pemerintah juga dikerahkan sejak keadaan darurat diberlakukan pada hari Senin.

Meskipun demikian, situasi di kota Sudan masih rawan, dengan ribuan orang di jalan-jalan mengungsi setelah kamp pengungsi dibakar selama bentrokan.

"Mereka mungkin telah kelelahan," kata seorang dokter yang tidak mau disebutkan namanya.

Selain itu, Komite Dokter Darfur Barat mengatakan rumah sakit dan petugas medis telah diserang selama Bentrokan, ditambahkan bahwa pasokan listrik dan air kota juga terputus.

Pada hari Senin, 18 orang tewas, dan 54 lainnya cedera dalam bentrokan kekerasan di kota El Geneina di Sudan, yang diyakini sebagai insiden mengerikan terbaru di wilayah itu sejak penandatanganan perjanjian perdamaian dan penarikan pasukan penjaga perdamaian PBB tahun lalu.

Karena itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan pada hari Selasa bahwa semua bantuan kemanusiaan, termasuk untuk lebih dari 100.000 orang yang mengungsi dalam pertempuran di bulan Januari, telah ditahan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Bentrokan Antar Suku di Sudan Tewaskan 87 Orang"