Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Korban Tewas Akibat Serangan Udara Israel di Gaza Bertambah Menjadi 181 Jiwa



Gaza, Visi Muslim- Serangan udara Israel di Gaza telah menewaskan 35 warga Palestina pada hari Minggu, (16/5/2021), menambah jumlah kematian di Gaza menjadi 181 jiwa.

Di antara orang yang menjadi korban adalah 47 anak, kata kementerian kesehatan Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 13 wanita dan delapan anak termasuk di antara mereka yang menjadi korban hari ini, dengan 50 orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangan itu, ditambahkan bahwa upaya penyelamatan hingga kini masih dilakukan.

Saat petugas penyelamat berusaha mengevakuasi mayat dari puing-puing, pesawat tempur Israel menjatuhkan rudal di dekat lokasi mereka. Petugas penyelamat mengatakan mereka menjadi sasaran saat mereka melakukan operasi penyelamatan.

Sebelumnya, tentara Israel melancarkan serangan udara pada hari Sabtu, menghancurkan gendung 13 lantai termasuk kantor televisi Al-Jazeera yang berbasis di Qatar dan kantor berita Amerika The Associated Press di Jalur Gaza.

Bangunan itu juga berisi sejumlah apartemen dan perkantoran lainnya.

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) telah mengeluarkan resolusi dengan suara bulat yang menuntut penghentian segera serangan biadab Israel terhadap Palestina.

Resolusi itu dikeluarkan pada pertemuan tebuka luar biasa virtual Komite Eksekutif Menteri Luar Negeri OKI yang diselenggarakan oleh Arab Saudi pada hari Minggu.

Resolusi itu menuntut segera menghentikan semua pelanggaran yang dilakukan oleh Israel, termasuk tindakan yang tidak menghormati Masjid Al-Aqsa.

Mereka juga menolak pemukiman Israel yang sedang berlangsung dan kolonisasi tanah Palestina, termasuk Yerusalem Timur dan penggusuran paksa warga Palestina dari rumah mereka.

Negara-negara Muslim menyerukan untuk melindungi masyarakat Palestina, kru medis dan relawan kemanusiaan, agar memungkinkan mereka dapat melakukan pekerjaan mereka tanpa hambatan. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Korban Tewas Akibat Serangan Udara Israel di Gaza Bertambah Menjadi 181 Jiwa"