Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Umat Muslim di Jawa Barat Turun ke Jalan dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina



Bandung, Visi Muslim- Ratusan Umat Muslim di Jawa Barat sejak subuh berkumpul di Masjid Pusda'i, Jl. Diponegoro, Bandung, Jawa Barat untuk menggelar aksi Bela Palestina, Rabu (19/5/2021).

Para peserta aksi kemudian menuju depan Gedung Sate Bandung untuk menyuarakan solidaritas terhadap umat muslim di Palestina.

Mereka mengajak seluruh masyarakat untuk membantu meringankan beban saudara muslim di Palestina serta meminta kepada pemerintah agar membantu umat muslim Palestina dari pendudukan zionis Israel.

Dengan membawa panji Rasulullah Saw, al-Liwa dan Arrayyah dengan semangat para orator menyerukan Pemerintah Indonesia untuk menolong saudara muslim Palestina.



Para peserta aksi juga membawa spanduk dan papan poster berisi kecaman terhadap Israel, seperti "Kirim Tentara Muslim, Bebaskan Palestina" dan "Solusi Total Masalah Palestina adalah Jihad dan Khilafah".

"Aksi ini secara serempak lahir dari rasa solidaritas masyarakat Jawa Barat itu sendiri dan sekitarnya. Tidak ada unsur politik apapun serta tidak ada koordinasi dari organisasi manapun," ujar salah seorang peserta aksi.



Aksi damai tersebut berjalan lancar dan tertib, serta tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), para peserta juga dianjurkan untuk memakai masker dan menjaga jarak fisik. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Ratusan Umat Muslim di Jawa Barat Turun ke Jalan dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina"