Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Refly Harun Ingatkan Anies Baswedan Bahaya Jebakan Batman



Jakarta, Visi Muslim- Pengamat politik, Refly Harun menilai, Gubernur DK Jakata, Anies Baswedan merupakan kandidat kuat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Maka, Anies manjadi salah satu tokoh yang kini menjadi incaran pihak lawan.

“Dari aspek politik, saya ingin mengatakan bahwa Anies Baswedan sosok yang diincar. Karena kalau kita kaitkan dengan perhelatan (Pilpres) 2024, jelas Anies Baswedan salah seorang kandidat yang kuat,” ujar Reflu Harun dikutip FIN dari kanal YouTube Refly Harun, Selasa (25/5).

Refly mengatakan itu, terkait isu yang dihembuskan di media sosial, tentang sebuah rumah mewah yang dituduh sebagai gratifikasi dari pengembang reklamasi kepada Anies Baswedan.

Refly mengatakan, jika Anies ingin terus melangkah ke Pilpres 2024, maka Anies perlu hati-hati dengan sejumlah isu yang menyerangnya, terutama isu korupsi.

“Dari aspek politik saya ingin mengatakan, jika Anies ingin meleju, hati-hati dengan isu-isu yang bersifat kriminalitas. Salah satunya adalah isu tindak pidana korupsi yang bisa menyebabkan jebakan batman,” kata Refly Harun.

Dia mengatakan, Anies perlu waspada dengan segala upaya untuk menjebaknya.

“Kalau memang ada upaya untuk menjebak Anies Baswedan, ya harus hati-hati sebagai jebakan batman,”

“Karena kita ingin melihat pertarungan yang bermutu pada 2024 antara orang-orang yang punyan kecerdasan, punya track record kepemimpinan, mereka adalah Ganjar, Anies, dan tentu kita tidak ingin calon yang itu-itu saja, atau calon boneka,” pungkas Refly Harun.

Sebelumnya, Anies Baswedan dituduh menerima gratifikasi rumah mewah dari pengembang. Foto rumah tersebut tersebar di jagat maya. Disebutkan bahwa rumah itu berada di kawasan Kabayoran Baru, Jakarta.

Ada beberapa inflluencer pendukung Jokowi yang sempat ikut naikan isu tersebut. Di antarnya Denny Siregar dan Ferdinand Hutahaean.

Usut punya usut, foto rumah yang dipakai untuk mengangkat isu gratifikasi tersebut, berasal dari foto yang diambil dari sebuah situs penjualan rumah, namanya Rumahdijual.com.

Hal ini diungkapkan oleh pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi.

Dia menelusuri foto rumah itu dengan sebuah aplikasi. Hasilnya, sumber foto itu dari website jual beli rumah. Ismail lantas membeberkan tutorial menelusuri sumber sebuah foto. [Fajar]

Posting Komentar untuk "Refly Harun Ingatkan Anies Baswedan Bahaya Jebakan Batman"