Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gereja Polandia Melaporkan Pelecehan Terhadap 368 Anak yang Dilakukan oleh Oknum Pendeta



Warsawa, Visi Muslim- Dalam laporan terbarunya tentang pelecehan s*ksual terhadap anak di bawah umur, Gereja Katolik Polandia mengatakan bahwa 292 pendeta diduga melecehkan 368 anak laki-laki dan perempuan dari 2018 hingga 2020.

Laporan yang dirilis Senin, (28/6/2021) datang pada saat Vatikan sedang menyelidiki laporan pelecehan dan kurangnya reaksi oleh para pemimpin gereja di Polandia, negara yang mayoritas beragama Katolik di mana para pendeta menikmati penghargaan khusus.

Vatikan baru-baru ini menghukum beberapa uskup dan uskup agung Polandia karena kelalaian dan melarang mereka menghadiri gereja dan upacara publik. Takhta Suci juga sedang menyelidiki laporan kelalaian pensiunan uskup agung Krakow, Kardinal Stanislaw Dziwisz, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pribadi mendiang paus, St. Yohanes Paulus II.

Pada konferensi online, kepala Gereja Katolik Polandia, Uskup Agung Wojciech Polak, mengulangi permintaan maafnya sebelumnya kepada para korban dan meminta pengampunan mereka.

Monsinyur Adam Zak, yang bertugas melacak dan mencegah kasus pelecehan oleh pendeta terhadap anak di bawah umur, menekankan perlunya kesadaran dan pencegahan yang lebih besar karena jumlah laporan baru-baru ini tetap tinggi.

Laporan pertama gereja, pada 1990-2018, mencatat kasus 382 pendeta yang diduga melecehkan 625 anak di bawah umur. Nama-nama 42 pendeta muncul kembali dalam laporan terbaru, yang disusun oleh kantor statistik gereja dari data dari semua keuskupan. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Gereja Polandia Melaporkan Pelecehan Terhadap 368 Anak yang Dilakukan oleh Oknum Pendeta"