Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Serangan Roket Menargetkan Pangkalan Militer AS di Deir al-Zour, Suriah



Deir al-Zour, Visi Muslim- Sebuah tembakan roket yang menargetkan pangkalan militer AS di provinsi timur Suriah Deir al-Zour pada Senin malam, (28/6/2021), dikutip dari kantor berita negara Suriah SANA.

Pangkalan yang ditargetkan terletak di ladang minyak al-Omar di pedesaan timur Deir al-Zour, kata SANA, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang pro-pemberontak mengatakan serangan itu menyebabkan kerusakan dan membakar mobil di pangkalan itu, tanpa menyebutkan jumlah korban.

Pengawas yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa pejuang pro-Iran berada di balik tembakan roket tersebut.

Setelah serangan itu, daerah-daerah di bawah kendali pejuang pro-Iran di kota al-Mayadin di Deir al-Zour juga terlihat beberapa ledakan, yang tampaknya merupakan serangan balasan dari pangkalan AS yang ditargetkan di lapangan al-Omar, kata Observatorium.

Baku tembak terjadi setelah Amerika Serikat melakukan serangan rudal pada pukul 01:00 pada hari Senin pada posisi pejuang pro-Iran di pedesaan timur Deir al-Zour dekat perbatasan Irak, menewaskan lima orang.

Washington mengklaim bahwa milisi pro-Iran bertanggung jawab atas serangan terhadap posisi AS di Irak.

Ini adalah kedua kalinya Presiden AS Joe Biden memerintahkan serangan balasan terhadap pejuang pro-Iran sejak menjabat lima bulan lalu. Dia memerintahkan serangan terbatas di Suriah pada bulan Februari, waktu itu sebagai tanggapan atas serangan roket di Irak. [] Nilufar Babayigit 

Posting Komentar untuk "Sebuah Serangan Roket Menargetkan Pangkalan Militer AS di Deir al-Zour, Suriah"