Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kajian Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai: Kehidupan Setelah Kematian



Tanjungbalai, Visi Muslim-  Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Kota Tanjungbalai kembali mengadakan Kajian Islam di Konco Rooftop Jl.Anwarr Idris Tanjungbalai  setelah hampir 2 bulan libur pada bulan Ramadhan dan Syawal. Dalam Kajian Islam tersebut mengambil tema " Kehidupan Setelah Kematian", Kamis, (17/6/2021).

Hadir sebagai pembicara dalam Kajian tersebut Ustadz Muhammad Ali Rukun. Beliau menjelaskan tentang materi Kehidupan Setelah Kematian. " Dunia ini hanya sementara akhirat adalah selamanya, jangan kita tertipu dengan patamorgana dunia, sibuk mencari dunia lupa beramal untuk akhirat", kata beliau. Ustadz Ali juga mengatakan bahwa kematian bagi orang yang beriman adalah awal kehidupan menuju akhirat. masih banyak lagi tahapan-tahapan yang dilalui menuju akhirat mulai dari alam barzah, hari kebangkitan, Padang Mahsyar, Mizan, Sirat menuju Surga atau Neraka.Yang paling penting menurut beliau adalah bagaimana kita mempersiapkan menghadapi kematian itu dengan ketaaatan atau mempersiapkan amal sebanyak-sebanyak. 

Kajian Islam tersebut diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Mizlan  kemudian dengan kata sambutan dari Ketua LDR Tanjungbalai Chairul Marpaung. Chairul Marpaung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada peserta kajian baik yang hadir secara lagsnug maupun yang menyksikan melalui media sosial. "Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Konco Rooptop dan kepada kawan-kawan dan undangan yang menyaksikan di dunia sosial media selamat menyaksikan semoga dapat kita simak dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.", ucap beliau.

Kajian Islam tersebut berjalan dengan lancar diringi dengan diskusi dengan peserta dan memberikan door prize kepada peserta yang aktif. Kemudian acara itu ditutup dengan do'a dan buka puasa bersama yang disediakan Konco Rooptof secara Gratis.[]ar

 

Posting Komentar untuk "Kajian Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai: Kehidupan Setelah Kematian"