Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rachland Nashidik: Pak Jokowi, Segera Tetapkan APBN Darurat!

 


Jakarta, Visi MuslimWakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik meminta kepada Presiden Jokowi agar segera menetapkan APBN menjadi dua prioritas darurat.

“Pak Presiden, mohon, tetapkanlah APBN dengan 2 prioritas darurat,” cuit Rachland di akun twitternya @RachlandNashidik, Kamis (29/7/2021).

Pertama, Ia berharap APBN digunakan untuk mengatasi pandemi. “Membiayai PCR gratis bagi rakyat, menyediakan vaksin unggul dan program vaksinasi yang lekas, membangun fasilitas kesehatan darurat, menyediakan tabung oksigen gratis, perlindungan nakes, dan lain-lain,” ujarnya.

Kedua, Memberi rakyat makan. Sebelumnya, ia berharap kepada presiden, untuk menetapkan karantina wilayah. “Lockdown atau karantina wilayah dalam pandemi besar ini sangat krusial. Karena itu, agar tujuan karantina berhasil, negara wajib memenuhi kebutuhan pokok rakyatnya agar rakyat tak lapar dan terpaksa keluar rumah,” jelasnya.

Menurutnya, dua prioritas darurat itu pasti menunda prioritas lain, termasuk pembangunan infrastruktur. “Meski ini mengecewakan, namun pilihan Presiden untuk lebih mengutamakan kesehatan publik dan nyawa rakyat niscaya dihormati semua pihak,” ungkapnya.

Jika Presiden mengambil pilihan sulit yang berfondasi etika politik kokoh tersebut, maka ia menjamin kader Demokrat akan mendukung Jokowi. “Kami tak bakal menyoal, apalagi mengejek mangkrak, kelanjutan proyek infrastruktur, karena kita semua ingin keluar dari pandemi ini dalam keadaan hidup,” harapnya.

“Anda, Presiden Jokowi, kini adalah satu-satunya penentu nasib nation ini. Dengan Perpu Covid yang sudah Anda undangkan, hak budgeting kini sudah seluruhnya ditarik ke tangan Anda. Maka, tetapkanlah APBN darurat itu segera. Jadilah pahlawan kesehatan publik yang ditunggu rakyat,” pungkasnya. [] Achmad Mu’it

Posting Komentar untuk "Rachland Nashidik: Pak Jokowi, Segera Tetapkan APBN Darurat!"