Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

China dan Iran Bertukar Pesan Selamat Pada Peringatan 50 Tahun Persahabatan Kedua Negara



Beijing, Visi Muslim- Presiden China Xi Jinping pada hari Senin, (16/8/2021) bertukar pesan ucapan selamat dengan Presiden Iran Ebrahim Raisi pada peringatan 50 tahun pembentukan hubungan diplomatik antara kedua negara.

Presiden Xi mengatakan sejak pembentukan kemitraan strategis komprehensif pada tahun 2016, kepercayaan politik timbal balik antara kedua negara telah dikonsolidasikan dan kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang terus mengalami kemajuan.

Presiden China juga mengatakan China dan Iran telah saling membantu sejak awal pandemi.

Dia mengatakan dia sangat menghargai hubungan China-Iran dan bersedia untuk mengambil peringatan 50 tahun hubungan sebagai kesempatan untuk memperdalam persahabatan yang telah terjalin sejak lama, serta mempromosikan kerjasama di berbagai bidang dan memperkaya kemitraan strategis yang komprehensif untuk kepentingan kedua negara dan rakyat mereka.

Presiden Iran mengatakan Iran dan China adalah dua negara yang memiliki peradaban kuno dan persahabatan antara keduanya seperti pohon kuno yang menarik nutrisi dari ribuan tahun pertukaran persahabatan, kedua negara juga telah meletakkan dasar yang dalam untuk kemitraan strategis yang komprehensif.

Komitmen Iran untuk membangun hubungan Iran-China yang sangat baik tidak tergoyahkan, kata Raisi. Saat hubungan bilateral memasuki dekade keenam, Iran akan terus meningkatkan tingkat kerja sama strategis dengan China, memperkuat komunikasi untuk memperluas kerja sama praktis di berbagai bidang dan terus memperdalam hubungan Iran-China, tegasnya. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "China dan Iran Bertukar Pesan Selamat Pada Peringatan 50 Tahun Persahabatan Kedua Negara "