Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Mahasiswa Diculik Kelompok Bersenjata Setelah Penyerangan Perguruan Tinggi di Nigeria



Abuja, Visi Muslim- Polisi Nigeria pada Senin, (16/8/2021) mengkonfirmasi sebanyak 16 orang telah diculik setelah sekelompok pria bersenjata tak dikenal menyerang sebuah perguruan tinggi di negara bagian Zamfara, Nigeria barat laut pada hari Minggu.

Mohammed Shehu, juru bicara polisi di Zamfara, mengatakan kepada wartawan Xinhua bahwa sejumlah besar pria bersenjata menyerbu sebuah Sekolah Tinggi Pertanian dan Ilmu Hewan di daerah Bakura negara bagian itu pada Minggu malam, tetapi dihadang oleh personel keamanan yang ditempatkan di perguruan tinggi itu.

"Sayangnya, seorang inspektur polisi dan dua penjaga sipil lainnya tewas sementara 15 mahasiswa dan empat staf dibawa (diculik) oleh para bandit," kata juru bicara itu.

Shehu juga mengatakan petugas polisi saat menyisir semak secara ekstensif di daerah sekitarnya menyelamatkan tiga staf yang akan diperiksa secara medis sebelum dipersatukan kembali dengan keluarga mereka.

Dia mengatakan polisi bekerja sama dengan pasukan keamanan lain untuk melacak para penculik dan menyelamatkan 15 siswa dan satu staf yang masih ditahan. [] Khusnul Khatimah 

Posting Komentar untuk "16 Mahasiswa Diculik Kelompok Bersenjata Setelah Penyerangan Perguruan Tinggi di Nigeria"