Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cendekiawan Muslim Turki, M. Emin Yıldrım: Pidato Erdoğan di PBB tidak ada Jejak untuk Mempersatukan Umat Islam

Cendekiawan Muslim Turki, Muhammad Emin Yıldrım


Ankara, Visi Muslim- cendekiawan Muslim Turki, Muhammad Emin Yıldrım menanggapi soal pidato Presiden Recep Tayyip Erdoğan di PBB pada saat kunjungannya ke AS yang membahas soal Afghanistan, Libya, Mediterania, Palestina, Suriah dan Turkistan Timur.

Emin mengatakan bahwa pidato tersebut bukanlah secercah harapan bagi umat Islam khususnya bagi persatuan umat Islam.

"Tidak ada secercah harapan bagi umat Islam, karena tidak ada jejak dalam pidatonya yang mengajak untuk persatuan umat, tidak ada jejak dalam pidatonya yang mengajak agar umat Islam menegakkan syariat Islam yang adil dimana hal itu merupakan masalah hidup dan mati." Ujarnya dalam sebuah laporan yang diperoleh Visi Muslim Media, Selasa, (28/9/2021).

Emin menambahkan bahwa saat ini masalah umat Islam terkekang oleh arahan dari PBB sehingga mudah diatur dan dituduh dengan tidak adil.

"Kebenaran dilupakan, nilai-nilai ketuhanan dicampur dengan takhayul dan dibuat tidak berarti dan tidak bernyawa. Sekali lagi, masalah umat Islam diarahkan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa sehingga mudah dituduh dengan tidak adil." Ucapnya.

Ia juga menanggapi soal penolakan Erdoğan bertemu dengan Presiden AS, Joe Biden karena celaan dan pernyataannya yang menyinggung Turki.

"Jangan khawatir Tuan Erdoğan! Sebaiknya, hal ini dilihat sebagai sebuah kesempatan untuk keselamatan dan kembali kepada kebenaran. Tinggalkan persahabatan dengan Amerika, kembalilah kepada jalan Tuhanmu dan agamamu," pungkas Emin. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Cendekiawan Muslim Turki, M. Emin Yıldrım: Pidato Erdoğan di PBB tidak ada Jejak untuk Mempersatukan Umat Islam"