Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luhut Panjaitan Sebut Perpanjangan PPKM Menunjukkan Perbaikan Signifikan



Jakarta, Visi Muslim- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, dalam penerapan perpanjangan PPKM Level 4, 3 dan 2 yang dilakukan sejak tanggal 6 September hingga 13 September 2021 terus menunjukan perbaikan yang signifikan.

Menurutnya, hal itu dapat terlihat dari penurunan tren kasus konfirmasi secara nasional hingga 93,9 persen dan secara spesifik di Jawa-Bali turun hingga 96 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli lalu.

“Perkembangan kasus secara nasional terus menunjukkan perbaikan yang sangat signifikan dan capaian yang terus membaik. Jumlah kasus aktif juga sudah turun dibawah 100 ribu pada hari ini,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/9).

Luhut melanjutkan, pada penerapan PPKM yang dilakukan hingga minggu lalu, pemerintah akhirnya berhasil menurunkan provinsi Bali menjadi Level 3. Sehingga dari 11 kota atau kabupaten level 4 pada minggu lalu, pada hari ini jumlahnya berkurang menjadi hanya 3 kota atau kabupaten saja.

“Hal ini merupakan buah dari kerjasama semua pihak yang telah bersama-sama berhasil menjaga kondusifitas pemberlakuan PPKM,” tuturnya.

Situasi Covid-19 yang membaik begitu cepat di Jawa Bali, menyebabkan penurunan level PPKM yang lebih cepat dibandingkan perkiraan kita. Di sisi lain, kecepatan vaksinasi dan implementasi peduli lindungi serta protokol kesehatan masih tertinggal.

“Penurunan level PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euphoria dari masyarakat yang tidak disertai dengan implementasi protocol Kesehatan dan penggunaan peduli lindungi. Hal ini cukup berbahaya karena dapat mengundang gelombang berikutnya dari Covid-19,” tegasnya. (jpg/fajar)



Posting Komentar untuk "Luhut Panjaitan Sebut Perpanjangan PPKM Menunjukkan Perbaikan Signifikan"

close