Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Orang Tewas dalam Sebuah Serangan di Kota Marib, Yaman



Aden, Visi Muslim- Sebuah serangan di kota strategis Yaman Marib pada hari Minggu, (03/10/2021) menewaskan seorang wanita dan dua anak dan melukai sedikitnya 30 orang lainnya, kata sumber militer, mereka menyalahkan pemberontak Houthi yang didukung Iran atas serangan itu.

Dua serangan rudal Houthi menghantam daerah perumahan di kota itu, sumber militer mengatakan kepada AFP, menambahkan bahwa enam wanita dan lima anak-anak termasuk di antara yang terluka.

Jumlah korban telah dikonfirmasi oleh sumber medis.

Ratusan gerilyawan dan pasukan pro-pemerintah tewas dalam beberapa pekan terakhir setelah pemberontak yang didukung Iran memperbarui intervensi mereka di Kota Marib, benteng terakhir pemerintah di utara negara yang kaya minyak itu.

Salah satu rudal pada Minggu menghantam rumah kepala staf militer Jenderal Saghir bin Aziz, sementara yang kedua menghantam rumah warga sipil di sekitarnya, kata sumber militer.

"Menargetkan perempuan dan anak-anak adalah pekerjaan pengecut," kata Aziz di halaman Facebook-nya setelah serangan itu.

Houthi awalnya meningkatkan upaya mereka untuk merebut Marib pada bulan Februari, berharap untuk mendapatkan kendali atas sumber daya minyak di kawasan itu dan memperkuat posisi mereka dalam pembicaraan damai.

Sekitar 120 kilometer (75 mil) timur ibukota yang dikuasai pemberontak Sanaa, Marib berada di persimpangan antara wilayah selatan dan utara dan merupakan kunci utama untuk mengendalikan utara Yaman.

Puluhan ribu orang tewas dan jutaan lainnya mengungsi dalam perang yang meletus pada 2014, setelah Houthi merebut ibu kota Sanaa.

Sekitar 80 persen dari 30 juta orang Yaman bergantung pada bantuan, PBB menyebut hal itu sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "3 Orang Tewas dalam Sebuah Serangan di Kota Marib, Yaman"

close