Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Bom Mobil Tewaskan 4 Orang di Afrin, Suriah



Afrin, Visi Muslim- Sebuah bom mobil meledak di sebuah kota di Suriah utara yang dikendalikan oleh pejuang oposisi Suriah yang didukung Turki pada Senin, (11/10/2021), peristiwa itu menewaskan sedikitnya empat orang, kata petugas penyelamat dan pemantau perang.

Bom meledak di sebuah pasar di kota Afrin di provinsi Aleppo. Kata Relawan Pertahanan Sipil Suriah, ditambahkan jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat. Kelompok pertahanan sipil mengatakan seorang wanita termasuk di antara mereka yang tewas.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris menyebutkan jumlah korban tewas berjumlah enam orang, termasuk yang diduga pejuang oposisi. Mayat-mayat itu hangus parah, katanya.

Ledakan itu terjadi di dekat pasar di pusat kota tidak jauh dari pos kelompok bersenjata yang berkuasa di daerah itu.

Turki dan pejuang Suriah sekutunya menguasai Afrin pada tahun 2018 dalam sebuah operasi yang mengusir pejuang Kurdi setempat. Turki menganggap para pejuang Kurdi yang menguasai Afrin sebagai teroris. Sejak itu, ada beberapa serangan terhadap sasaran Turki di daerah tersebut.

Sejak itu kota itu menjadi lokasi sasaran pemboman mobil yang sebagian besar belum ada pihak yang mau bertanggung jawab. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Sebuah Bom Mobil Tewaskan 4 Orang di Afrin, Suriah"

close