Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anwar Abbas Dukung MUI DKI Bentuk Cyber Army untuk Amar Maruf Nahi Munkar



Jakarta, Visi Muslim- Wakil Ketua Umum MUI Pusat Anwar Abbas mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan langkah MUI DKI Jakarta yang membentuk tim cyber army untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Anwar Abbas, pasukan siber tersebut diperbolehkan selama keberadaannya untuk kebaikan.

“Jadi kalau dilihat dari perspektif ajaran agama islam Hukum dasar membuat siber itu adalah halal atau boleh,” ujar Anwar dalam keterangannya, Senin, 22 November 2021.

Anwar Abbas menerangkan, tim cyber army bentukan MUI DKI harus melakukan dakwah amar maruf nahi mungkar atau menyeru dan mengingatkan orang pada kebaikan dan mencegah mereka dari berbuat mungkar.

Sehingga, kata Anwar Abbas yang juga Pimpinan Pusat Muhamamdiyah itu, keberadaan tim siber tidak semata-mata untuk Anies Baswedan saja.

“Bila MUI DKI bisa melaksanakan tugas ini dengan baik maka kehadiran siber ini selain harus kita sambut gembira tapi kita juga sangat baik dan sangat patut untuk mendukungnya,” kata Anwar.

Organisasi MUI DKI Jakarta kini tengah menjadi sorotan. DPRD DKI Jakarta telah menyetujui dana hibah sebesar Rp 10 miliar untuk organisasi perhimpunan para ulama tersebut.

Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar kemudian mengumumkan akan membentuk cyber army untuk membela Anies Baswedan di media sosial.

Menurut Munahar, cyber army nantinya juga akan digunakan untuk melindungi tokoh-tokoh yang telah berjasa terhadap kemajuan Jakarta.

“Ini (cyber army) bukan hanya untuk Pak Anies saja, siapa pun tokoh di Jakarta yang berbuat, bekerja untuk kemaslahatan warga ibu kota, kenapa tidak kita bisa bekerja sama dengan mereka. Sehingga Jakarta bisa lebih baik dan maju,” kata Munahar.

Mengenai tudingan dana hibah akan digunakan untuk membiayai cyber army atau pasukan siber, Munahar membantahnya. Ia menjelaskan dana hibah akan digunakan untuk membiayai pelaksanaan program kerja serta kegiatan operasional MUI.

“Dana hibah hanya untuk melaksanakan program kerja serta operasional MUI, dari tingkat provinsi, kota, kecamatan, hingga kelurahan,” ujar Ketua MUI DKI Munahar Muchtar seperti dikutip dari Antara, Sabtu 20 November 2021. [Tempo]

Posting Komentar untuk "Anwar Abbas Dukung MUI DKI Bentuk Cyber Army untuk Amar Maruf Nahi Munkar"