Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diungkap Netizen, Sosok Penerjemah Menag Yaqut Disebut Pengagum Habib Rizieq



Jakarta, Visi Muslim-  Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut kembali menjadi perbincangan warganet lantaran video yang menunjukkan dirinya memakai penerjemah saat berbicara dengan pejabat Arab Saudi.

Namun, dalam video tersebut, Warganet malah salah fokus dengan sosok penerjemah yang mendampingi Gus Yaqut.

Lantas sosok ulama yang menjadi penerjemah dalam percakapan Gus Yaqut pun akhirnya diungkap oleh warganet.

Disebutkan bahwa sosok tersebut adalah Habib Ali Bin Hasan Al Bahar, dewan pakar Pusat Studi Al-Quran (PSQ) yang juga merupakan dosen tetap di Prodi Bahasa dan Sastra Arab UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Mantab deh. Penerjemahnya Habib Ali Bin Hasan Al Bahar,” ujar akun media @ali_hasan110 mengomentari video berisi percakapan Menag Yaqut dan salah seorang pejabat Arab Saudi yang diterjemahkan oleh Habib Ali, megutip Berita Politik RMOL.

Selain itu, juga terdapat Warganet lainnya yang turut menyebut kiprah Habib Hasan yang duduk sebagai Wakil Rois Syuriyah PWNU DKI Jakarta.

“(Habib Hasan) Wakil Rois Syuriah PWNU DKI kalau enggak salah,” kata akun Faisal Murni.

Bahkan ada pula seorang warganet yang menyebut bahwa Habib Hasan Al Bahar adalah ulama yang mengagumi Habib Rizieq Shihab.

“Habib Ali Hasan Al Bahar ilmunya memang tinggi dan beliau sangat mencintai Habib Rizieq Shihab,” ujar akun Bareta Novri.

Diberitakan sebelumnya, moment dalam rekaman video tersebut diduga saat kunjungan Kemenag ke Arab Saudi pada Senin 22 November 2021.

Dalam tayangan video tersebut, terlihat pula Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto yang turut mendampingi Menag Yaqut. [terkini]

Posting Komentar untuk "Diungkap Netizen, Sosok Penerjemah Menag Yaqut Disebut Pengagum Habib Rizieq"

close