Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jakarta Masuk Kota Terbaik Dunia, Fahri Hamzah: Kita Harus Puji Anies Baswedan



Jakarta, Visi Muslim-  DKI Jakarta masuk dalam 50 kota di dunia dengan penanganan Covid-19 terbaik berdasarkan laporan berjudul COVID-19 City Safety Rankings Q2/2021: Benchmarking of Municipal Pandemic Response – Vaccines, Economy, Prevention, Governance, Safety yang diterbitkan Deep Knowledge Analytic (DKA).

Menanggapi hal ini, mantan wakil ketua DPR RI 2014-2019 Fahri Hamzah mengatakan keberhasilan ini patut mendapat pujian dari publik, baik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maupun kepada Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi.

“Kalau kita memuji pak @jokowi maka kita pun harus memuji @aniesbaswedan karena berita2 baik tentang mengatasi pandemi ini,” tulis Fahri Hamzah di akun twitter pribadinya @FahriHamzah yang dikutip KBA News, Kamis 11 November 2021.

Tweet Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia ini kemudian mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pengikutnya di twitter. @Qshareina mengatakan, semenjak menjabat sebagai Gubernur Jakarta, Anies banyak menorehkan berbagai prestasi namun sering dihujat oleh buzzer agar yang terlihat hanya kejelekan Anies.

“Suka gak suka ditangan anies jkt emang kayaknya lebih baik dan banyak prestasi, klo haters sih gak usah dianggap apapun kebaikan akan dicela dicari2 terus cara bahan utk menjelek2an.Cuma kok pihak yg satunya masih ngotot mau pindah ibu kota, apa uregensinya ngotot pindah?,” tulis @Qshareina.

Beda lagi dengan @julywidiawati mengakui, selama pandemi menghantam Indonesia khususnya di Jakarta, Anies lebih paham dan arah kebijakannya lebih terarah Dapam penanganan virus Wuhan ini.

“jujur pas pandemi lebih percaya, adem dan terarah dengan pak anies,” akui @julywidiawati

“Terima kasih Gubernur @aniesbaswedan, terus mengukir prestasi. Usaha tak mengkhianati hasil,” tambah @Errwitt

Sebagai informasi, Jakarta masuk dalam 50 kota di dunia dengan penanganan Covid-19 terbaik dan tercatat lebih unggul dari beberapa kota besar dunia seperti Moskow, Paris, Shanghai, maupun Los Angeles dalam beberapa kategori.

Dalam laporan berjudul COVID-19 City Safety Rankings Q2/2021: Benchmarking of Municipal Pandemic Response – Vaccines, Economy, Prevention, Governance, Safety yang diterbitkan DKA.

DKA mengungkapkan penelitian ini fokus pada penanganan pandemi Covid-19 tingkat kota di dunia. Dalam laporan ini, secara keseluruhan mereka menggunakan lebih dari 8.000 data, menerapkan kerangka kerja analisis terhadap 114 indikator, dan diklasifikasikan ke dalam 5 kategori. (fin)

Posting Komentar untuk "Jakarta Masuk Kota Terbaik Dunia, Fahri Hamzah: Kita Harus Puji Anies Baswedan"