Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brimob Diduga Tembak Belasan Warga Maluku, Polri Pastikan Selidiki Dugaan Kesalahan Prosedur



 Jakarta, Visi Muslim- Polisi buka suara terkait peristiwa penembakan yang diduga dilakukan oknum anggota Brimob di Maluku Tengah.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono dalam doorstop Divisi Humas Polri pada Rabu, 8 Desember 2021.

Dia mengatakan bahwa peristiwa penembakan yang terjadi di Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, tersebut tidak hanya melukai masyarakat tetapi juga petugas.

“Maluku tengah, itu sudah ditangani Polda Maluku. Ada korban di sana, baik petugas maupun masyarakat,” ucap Rusdi Hartono.

Dia pun menegaskan bahwa saat ini polisi telah turun untuk menyelidiki adanya dugaan kesalahan prosedur dalam tindakan-tindakan di lokasi tersebut.

“Propam Polda Maluku sudah turun untuk menyelidiki apakah ada kesalahan prosedur dalam tindakan-tindakan kepolisian yang dilakukan di Maluku Tengah tersebut,” kata Rusdi Hartono.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk memberikan ruang kepada Polisi dalam melaksanakan tugasnya.

“Belajar dari hal seperti ini, tentunya Polri mengimbau ketika kita sepakat bahwa hukum sebagai panglima, dan pada saat itu Polri sedang melaksanakan tugas penegakan hukum, maka masyarakat diimbau untuk bisa memberikan ruang kepada Polri untuk bisa melaksanakan tugasnya,” tutur Rusdi Hartono. [Indonesiatoday]

Posting Komentar untuk "Brimob Diduga Tembak Belasan Warga Maluku, Polri Pastikan Selidiki Dugaan Kesalahan Prosedur"