Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelegar Suara Azan Dikumandangkan di Jakarta International Stadium, Anies: Sangat Syahdu



Jakarta, Visi Muslim- Untuk pertama kalinya kumandang suara adzan terdengar di Jakarta International Stadium (JIS). Momen tersebut terjadi saat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengecek persiapan seluruh perangkat yang ada di JIS.

Salah satu yang turut dicoba adalah perangkat suara yang ada di JIS. Dalam kesempatan itu, Anies ingin mendapatkan kualitas yang terbaik. Untuk itu, dia meminta vokalis Padi Reborn, Fadly untuk membantu dalam check sound ini.

"Hasilnya: menggelegar! Kemarin kita juga tes suara adzan. Dan untuk pertama kalinya adzan berkumandang di dalam JIS, sangat syahdu," kata Anies seperti dikutip di akun instagram pribadinya, Minggu (12/12/2021).

Tak hanya perangkat suara, Anies juga sempat melihat bagaimana persiapan dari perangkat cahayanya. Mantan Mendikbud ini memastikan, pencahayaan stadion sudah sangat baik.

"Semalam kita saksikan bagaimana pencahayaan stadion ini, sekaligus kualitas sistem suaranya amat baik," ujarnya.

Anies mengatakan, Sabtu (11/12) tadi malam, seharusnya merupakan  acara soft launching Jakarta International Stadium (JIS), yang ditandai dengan digelarnya pertandingan International Youth Championship (IYC) 2021. Namun harus kita tunda karena adanya perkembangan varian baru virus COVID-19 (Omicron), sehingga memaksa klub-klub yang akan bertanding tidak mungkin datang ke Indonesia.

"Penundaan IYC 2021 bukan berarti pekerjaan terhenti, semuanya tetap jalan terus," tutur dia.

Dia menyebut hal Ini merupakan kerja raksasa, yang melibatkan begitu banyak orang, yang mungkin tak terlihat di permukaan tetapi karyanya akan dikenang sepanjang sejarah kota Jakarta.

"Apalagi progres pembangunannya sampai kemarin sudah sampai 87%, tinggal 13% lagi tuntas. Dan pekerjaan ini menjadi perhatian bukan hanya warga Jakarta, tetapi warga Indonesia dan dunia, mudah-mudahan semuanya lancar, jaga stamina, insya Allah tuntas," pungkasnya. [inews]

Posting Komentar untuk "Gelegar Suara Azan Dikumandangkan di Jakarta International Stadium, Anies: Sangat Syahdu"

close