Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penundaan Pemilu Diklaim Direstui Presiden tapi Jokowi Masih Bungkam, Pura-pura Tak Tahu?



Jakarta, Visi Muslim- Hingga saat ini, belum ada pernyataan terbaru dari Presiden Joko Widodo terkait desakan penundaan pemilu 2024 yang disuarakan beberapa ketua umum partai koalisi pemerintah.

Hal itu tentu berbeda dengan kabar yang menyebutkan bahwa Luhut Binsar Pandjaitan mengantongi restu penundaan pemilu.

“Ajaib, Luhut mengklaim Presiden Jokowi sudah setuju. Tapi entah Jokowi sudah tahu tapi berpura-pura tutup telinga atau apa?” kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/3).

Jerry meyakini, klaim Luhut yang diungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tersebut benar adanya. Karena jika melihat diamnya Jokowi hingga hari ini, bukan tidak mungkin dirinya tak setuju dengan penundaan pemilu.

“Sampai kini kan dia belum meluruskannya dan menyampaikan penolakannya,” tuturnya.

Maka dari itu, Jerry menduga wacana penundaan pemilu ini akan terus bergulir, dan menariknya pihak-pihak yang mengkampanyekan penundaan bakal saling salah menyalahkan.

“Mereka akan memainkan politik lempar handuk, politik lempar batu sembunyi tangan. Bahkan gaya cuci tangan seperti tak ada apa-apa. Padahal kegaduhan mereka yang ciptakan,” demikian Jerry. [RMOL]

Posting Komentar untuk "Penundaan Pemilu Diklaim Direstui Presiden tapi Jokowi Masih Bungkam, Pura-pura Tak Tahu?"