Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rizal Ramli Beri Kritik Pedas, Sebut Mendag Lutfi Banyak Alasan!



Jakarta, Visi Muslim- Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli memberi tanggapan terkait janji Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam rapat DPR.

Dia menilai pernyataan Mendag Lutfi hanya sekadar mengambinghitamkan mafia lantaran tidak bisa menyelesaikan kelangkaan minyak goreng.

Padahal, stok hingga kebutuhan minyak goreng diketahui secara mendetail sehingga sangat mudah untuk mencari solusinya.

“Banyak alasan menterinya itu. Terakhir dia mencari jalan yang mudah dengan melepaskan kepada harga pasar,” ujar Rizal Ramli kepada GenPI.co, Selasa (22/3).

Menurut Rizal Ramli, hal tersebut secara otomatis membuat harga minyak goreng naik dua setengah kali lipat dari biasanya.

Dia mengaku miris saat melihat banyak rakyat tidak mampu membeli komoditas yang esensial bagi rumah tangga ini.

“Memang antre berkurang dan barangnya ada. Tapi rakyat enggak mampu membeli minyak goreng dengan harga yang dilepas pemerintah kepada mekanisme pasar,” katanya.

Rizal Ramli menilai langkah pemerintah yang menyerahkan harga minyak goreng kepada mekanisme pasar sangat tidak bertanggung jawab.

“Itu pemerintah yang tidak bertanggung jawab. Seharusnya pemerintah mengatur agar harga kebutuhan pokok terjangkau oleh rakyat,” ucap dia.

Rizal Ramli mengaku tidak terlalu peduli apabila harga barang yang naik adalah kendaraan bermotor atau elektronik.

Sebab, hal tersebut tidak terlalu penting bagi rakyat menengah bawah. [Genpi]

Posting Komentar untuk "Rizal Ramli Beri Kritik Pedas, Sebut Mendag Lutfi Banyak Alasan!"