Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saudi Bolehkan Perayaan Tahun Baru dengan Kembang Api dan Musik

happy new year 2023
Ilustrasi

VisiMuslim - Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, jika dahulu perayaan malam tahun baru dilarang diadakan, kini kota-kota di seluruh Kerajaan telah menyiapkan berbagai macam acara untuk merayakan malam pergantian tahun, dengan restoran dan hotel berbintang menawarkan banyak pilihan tempat makan dan pertunjukan musik.

AlUla

Kota kuno AlUla telah berubah dari sisa-sisa bersejarah menjadi tujuan liburan baru terpanas di Arab Saudi, dan hari ini, kota ini penuh dengan pilihan perayaan Tahun Baru.

Musim dingin di Tantoura, festival musik dan budaya musim dingin tahunan pertama Kerajaan, telah kembali untuk edisi keempat dengan sejumlah pengalaman meriah.

Pengunjung dapat menyambut Tahun Baru di arena sepatu roda pertama Kerajaan di udara terbuka “AlUla on Wheels”, dengan tarian yang dikurasi oleh Swizz Beats bersama artis-artis terpopuler di kawasan ini, dan menjelajahi jantung AlJadidah, pusat budaya yang ramai, lansir Arab News (31/12/2022).

Situs ini menawarkan aktivitas santai tanpa akhir, seperti pengalaman bersantap yang unik, pertunjukan musik, dan aktivitas kesehatan. Pecinta seni dapat menjelajahi karya seni Desert X yang interaktif termasuk “Falling Stones Garden” karya seniman Mohammed Ahmed Ibrahim atau instalasi genangan air “Now You See Me, Now You Don’t” karya Manal Al-Dowayan.

Pengunjung juga dapat melihat bintang saat jam berdentang tengah malam di resor. Masuk ke daerah Gharameel yang terpencil, kelompok dan individu bisa menikmati langit malam AlUla, bebas dari polusi cahaya dan udara.

Mamzel akan menawarkan makan malam Tahun Baru yang mewah di ngarai tersembunyi AlUla untuk mendapatkan kesempatan merasakan budaya Spanyol. Langsung dari Marbella, restoran akan mengadakan pertunjukan hiburan langsung untuk para pengunjung saat mereka berpesta, menu set seharga SR600 ($160) per orang selama beberapa jam pada 31 Desember.

Jika gaya hidup aktif ada dalam daftar resolusi 2023 Anda, petualangan dan pengalaman luar ruangan AlUla adalah peluang sempurna untuk memulai perjalanan menuju kebugaran. Pengunjung dapat melakukan pendakian Twisted Maze selama delapan jam, berjalan kaki melalui Lembah Tersembunyi, bersepeda melintasi bukit pasir kota, atau memompa jantung mereka dengan aktivitas seperti ziplining, abseiling, atau panjat tebing.

Musisi legendaris Saudi Mohammed Abdo akan mengadakan konser di keajaiban arsitektur cermin terbesar di dunia, Maraya Music Hall.

Alkhobar

Ketika jam berdentang tengah malam pada 31 Desember di Sharqiya, para pengungjung akan merayakannya dengan mengisi cangkir mereka dengan sampanye. Tak lupa diisi dengan hitungan mundur hingga tengah malam, dan pertunjukan kembang api.

Restoran Sakana House Asian akan mengadakan pertunjukan musik secara live oleh DJ Vika dan pemain musik Anastasia.

Pengalaman tersebut dibanderol dengan harga SR320 per orang, dan jam operasional antara pukul 21:00 hingga 1:00 pagi.

Riyadh

Mereka yang menantikan untuk merayakan Malam Tahun Baru di Riyadh juga akan menghadapi banyak pilihan santapan, konser musik, dan pertunjukan kembang api.

Konser besar “Trio Arabic Night” akan berlangsung pada 31 Desember di Boulevard Riyadh City di Mohammed Abdo Arena.

Konser tersebut menampilkan beberapa artis musik terbesar dari seluruh dunia Arab seperti Nancy Ajram, Elissa, Asala Nasri, Najwa Karam, Angham, Latifa, Nawal Al-Zoghbi, Sabre Rebai, Wael Kfoury, Assi El-Hallani, Bahaa Sultan dan Walid Taufiek.

Kembang api akan menerangi langit saat hitungan mundur ke Tahun Baru dimulai di Boulevard Riyadh City.  []

Sumber : Arrahmah

Posting Komentar untuk "Saudi Bolehkan Perayaan Tahun Baru dengan Kembang Api dan Musik"