Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masya Allah, Sepuluh Ribu Kaum Muslim Bogor Menggelar Shalat Idul Adha di Lapangan Sempur


Bogor, Visi Muslim - Sekitar sepuluh ribu Umat Islam di Bogor menggelar sholat Idul Adha 1445 H yang berlokasi di Lapangan Sempur Kota Bogor, Ahad (16/06/24). Para Jamaah dari penjuru Bogor mulai memadati Lapangan Sempur pada 05:30 WIB.

“Acara Sholat Idul Adha 1445 H ini dilaksanakan hari ini dengan berpatokan pada ketetapan pelaksanaan Wukuf di Arafah yang dijalani para Jama’ah Haji pada Sabtu (15/6) kemarin,” ujar Koordinator Acara Sutono.

Pada pukul 07:20 WIB, shalat Id dilaksanakan dan diimami oleh Ustadz Asep Setiaji yang kemudian dilanjutkan dengan Khutbah oleh Ustadz Dr. H. M. Rahmat Kurnia.

“Adakah di dunia ini yang mampu menyatukan umat manusia dalam satu waktu dalam jumlah sangat banyak yang dapat melebur walaupun berbeda asal usul, selain Islam?,” ujar Khatib.

Khatib juga memaparkan tentang pentingnya persatuan umat Islam. Persatuan yang dilandasi oleh Keimanan kepada Allah SWT. Khatib berharap, persatuan umat Islam jangan hanya terwujud saat pelaksanaan ibadah haji saja, tetapi mestinya jauh lebih dari itu bahwa umat Islam harus bersatu dalam mengurusi urusan umat Islam di bawah naungan Khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwwah.

“Umat Islam jangan lupa bahwa warga Palestina saat ini belum lepas dari penderitaan serangan genosida yang dilakukan entitas yahudi,” tegas Khatib.

Dalam sasi terakhir khutbah, jamaah berdoa bersama untuk kebaikan dan keberkahan umat Islam.

Setelah selesai shalat Id para jamaah membubarkan dengan tertib, para jamaah juga tidak lupa menjaga kebersihan lokasi acara. [] 

Posting Komentar untuk "Masya Allah, Sepuluh Ribu Kaum Muslim Bogor Menggelar Shalat Idul Adha di Lapangan Sempur "

close