Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ledakan Pabrik Kimia di India Tewaskan 17 Orang



New Delhi - Ledakan di pabrik farmasi India telah menewaskan sedikitnya 17 orang dengan bahan kimia yang membakar kulit, beberapa diantaranya dari 34 orang mengalami luka -luka, kata polisi pada hari Kamis, (22/8/2024).

Surat kabar setempat melaporkan bahwa kekuatan ledakan itu begitu kuat, sehingga meninggalkan potongan-potongan tubuh berserakan di sekitar lokasi.

Kebakaran terjadi pada Rabu sore di sebuah unit farmasi di distrik Anakapalli, Andhra Pradesh.

Kepala polisi distrik M. Deepika mengatakan "operasi penyelamatan telah berakhir" dan semua telah diketahui, dengan jumlah korban akhir "17 tewas dan 34 terluka".

Ia menambahkan bahwa para penyelidik yakin ledakan itu disebabkan oleh "kebocoran gas... yang akhirnya mengenai panel listrik".

Pejabat polisi setempat M. Buchaiah mengatakan kepada harian Indian Express bahwa mereka yang terperangkap dalam ledakan itu menderita luka bakar kimia yang mengerikan.

"Itu mengerikan, memilukan," katanya kepada surat kabar itu, menggambarkan rasa sakit yang diderita orang-orang saat mereka yang selamat dibawa ke ambulans.

"Mereka berteriak sebelum mereka kehilangan kesadaran".

Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Kamis mengatakan bahwa ia “berbela sungkawa atas hilangnya nyawa”, dalam sebuah posting di media sosial, mengumumkan kompensasi sebesar USD2.380 kepada keluarga korban tewas.  [] Nilufar Babayigit

Posting Komentar untuk "Ledakan Pabrik Kimia di India Tewaskan 17 Orang"

close