Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putin Berkunjung ke Chechnya untuk Pertama Kalinya sejak 2011



Grozny- Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Chechnya untuk pertama kalinya dalam 13 tahun, Rabu (21/8/2024). Dalam kunjungan tersebut, Ramazan bertemu dengan Kadyrov. Putin juga memeriksa pasukan Chechnya yang bersiap berperang di Ukraina.

Kunjungan mendadak itu terjadi dua minggu setelah Rusia memasuki wilayah Kursk, yang diduduki pasukan Ukraina untuk pertama kalinya setelah Perang Dunia II.

Dalam kunjungan itu, Putin juga mengunjungi makam mantan pemimpin Chechnya, Ahmet Kadyrov, dan kemudian mengunjungi Universitas Pasukan Khusus Rusia bersama Ramazan Kadyrov. Di sini, Putin bertemu dengan pasukan Chechnya dan sukarelawan yang berlatih untuk berperang di Ukraina dan berkata:

“Selama kami memiliki tentara seperti Anda, kami akan selalu tak terkalahkan. Menembak dari jarak jauh di sini adalah satu hal, mempertaruhkan hidup dan kesehatan Anda adalah hal lain. Namun Anda memiliki kebutuhan moral untuk membela tanah air dan keberanian untuk melakukan tindakan seperti itu."

Setelah pernyataan Putin, Kadyrov, yang melancarkan perang proksi di wilayah tersebut atas nama Rusia, menyatakan kepada Putin bahwa Chechnya telah mengirimkan lebih dari 47.000 tentara, sekitar 19.000 di antaranya adalah sukarelawan, ke Ukraina sejak dimulainya perang Rusia-Ukraina. Kadyrov sebelumnya sering menggambarkan dirinya sebagai "prajurit setia" Putin.

Prajurit yang dikirim dilatih di Universitas Pasukan Khusus Rusia, Kadyrov juga menyatakan puluhan ribu prajurit terlatih siap berangkat ke zona militer. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Putin Berkunjung ke Chechnya untuk Pertama Kalinya sejak 2011 "

close