Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ribuan Massa Aliansi Muslim Bela Palestina Menggelar Aksi Damai di Surabaya


 





Surabaya, Visi Muslim- Sekitar 5000 massa dari Aliansi Muslim Bela Palestina menggelar aksi damai untuk membela Palestina dengan tema “Palestina Butuh Solusi Paripurna" pada Ahad, (06/10/2024). Ribuan massa yang berasal dari Kota Surabaya dan kota-kota sekitarnya di Jawa Timur ini mulai berkumpul sejak pagi dari berbagai arah menuju titik kumpul di depan gedung Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya.

Dalam aksi ini, para peserta yang hadir menyuarakan penolakan terhadap kekejaman Zionis Yahudi terhadap rakyat Palestina, yang terus berlanjut dalam bentuk serangan militer, penghancuran rumah, hingga pemukiman ilegal. Mereka juga menegaskan bahwa situasi di Palestina membutuhkan perhatian serius dan solusi yang komprehensif dari seluruh lapisan masyarakat .

Dukungan terhadap rakyat Palestina hingga kini dinilai masih belum cukup kuat, dengan dibuktikan masih banyak negara yang terkesan pasif dalam menghadapi pelanggaran hak asasi manusia di Palestina. Dalam hal ini, para massa menyerukan agar negara-negara Muslim, khususnya Indonesia, mengambil langkah lebih proaktif dan lebih konkret.

“Muslim dunia harus bersatu dalam mendukung perjuangan Palestina, tidak hanya melalui demonstrasi, tetapi juga dengan lobi politik di tingkat internasional,” ujar salah satu orator dalam aksi tersebut.

Selain itu Aliansi Muslim Bela Palestina juga memberikan pernyataan sikap terhadap kekejaman Zionis Yahudi, berikut salinan pernyataan tersebut:

Pernyataan Sikap – Aliansi Muslim Bela Palestina Surabaya

SOLUSI PARIPURNA MASALAH PALESTINA ADALAH DENGAN TEGAKNYA DAULAH KHILAFAH

Genap setahun sudah genosida Zionis Yahudi atas bangsa Palestina, khususnya di wilayah Gaza berlangsung. Data dari Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan ada 41.788 warga sipil Palestina syahid, dimana 16.859 merupakan anak-anak, sementara 96.200 lainnya mengalami luka-luka, dan sebagian besar adalah anak-anak dan kaum wanita.

Serangan Zionis Yahudi telah menyebabkan hampir seluruh penduduk Gaza mengungsi dan terlantar di tengah blokade yang berkelanjutan, hingga mengakibatkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat- obatan yang sangat parah. Balakrishnan Rajagopal dari Badan PBB untuk Hak atas Perumahan menyampaikan bahwa sekitar satu juta warga Palestina di Jalur Gaza sangat membutuhkan tempat berteduh secepatnya karena suhu udara mulai turun menjelang musim dingin.

Telah berjuta kecaman dan kutukan yang dilayangkan kepada perampok sekaligus penjajah Zionis Yahudi laknatullah, tapi tak pernah digubris, karena mereka selalu dibela dan dilindungi oleh Amerika Serikat & negara-negara Barat. Berbagai kecaman dan kutukan, bahkan puluhan resolusi dari PBB, tak mampu menekan dan mencegah penjajah Zionis Yahudi untuk terus melakukan genosida terhadap rakyat Palestina.

Dengan memperhatikan kondisi tersebut, Kami Aliansi Muslim Bela Palestina Surabaya menyatakan:

1) Mengutuk keras kejahatan Holokaus abad ke-21 yang dilakukan Zionis Yahudi atas bangsa Palestina khususnya di Jalur Gaza maupun di Tepi Barat, yang tidak akan terlupakan dan termaafkan selamanya.

2) Menuntut agar Pengadilan Internasional (ICJ) dan Mahkamah Pidana Internasional (ICC) segera melaksanakan keputusannya dan memberikan sanksi atas kejahatan-kejahatan Israel serta mendesak ICJ segera menetapkan Benyamin Netanyahu dan para pejabat Israel sebagai penjahat perang.

3) Melakukan penyelesaian masalah Palestina melalui meja perundingan, termasuk PBB, terbukti tidak efektif & tidak solutif, karena perampok sekaligus penjajah Zionis Yahudi laknatullah jelas telah puluhan bahkan ratusan kali mengabaikan berbagai kesepakatan damai yang dihasilkan dari meja perundingan.

4) Bahwa solusi dua negara (Two State Solution) adalah solusi yang bathil, karena bagi umat Islam, hal itu merupakan bentuk pengkhianatan yang nyata atas perjuangan & amanah para leluhur umat Islam yang telah membebaskan wilayah Palestina dengan jihad.

5) Bahwa jihad adalah solusi yang paling utama untuk melenyapkan entitas Yahudi dari Bumi Palestina,

karena yang dipahami oleh Zionis Yahudi hanyalah bahasa perang.

6) Menyeru kepada seluruh pemimpin negeri-negeri Muslim untuk mengerahkan tentara dan pasukan terbaiknya ke Palestina untuk melenyapkan entitas Zionis Yahudi.

7) Menyeru seluruh pemimpin negeri-negeri Muslim untuk menyerukan persatuan umat Islam yang sejati di bawah panji Rasulullah SAW, dengan menegakkan Khalifah Islamiyah ‘Ala Minhajin Nubuwwah, yang akan mewujudkan jihad global melawan Zionis Yahudi sampai kemenangan menjadi milik kaum Muslimin. Inilah puncak solusi paripurna atas persoalan Palestina.

Demikian pernyataan sikap kami, semoga Allah meridhoi kita semua. Wa man nashru illa min ‘indillahil ‘aliyyin adzim, Hasbunallaahu wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’man-nashir. Allahu akbar…Allahu akbar…Allahu akbar !!!.

Aksi damai ini berlangsung aman dan lancar mulai dari pagi hari sekitar pukul 06.00-10.00 wib. Selain rangkaian orasi dari para orator, aksi ini juga diisi dengan teatrikal terkait kondisi yang ada di Palestina. Acara ini kemudian diakhiri dengan bacaan doa untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina, juga harapan tercapainya perdamaian yang adil dan abadi. Masyarakat juga diharapkan untuk terus menunjukkan solidaritasnya dan mendukung upaya penyelesaian yang paripurna bagi seluruh rakyat Palestina. [] Gesang/ Nilufar Babayiğit 

Posting Komentar untuk "Ribuan Massa Aliansi Muslim Bela Palestina Menggelar Aksi Damai di Surabaya"

close