Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ribuan Massa Hizbut Tahrir Hadiri Muktamar Khilafah

Ribuan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang berasal dari seluruh kabupaten/kota menghadiri Muktamar Khilafah 2013 se-Sulselbar, Minggu (19/5), di Lapangan Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Dengan mengusung tema “Perubahan Besar Menuju Khilafah”, muktamar ini menghadirkan sejumlah orator, seperti Ketua Lajnah Ulama DPD I HTI Sulselbar, Mursyid Najamuddin, Humas DPD I HTI Sulselbar, Irwan Abdul Djalil, dan beberapa orator lainnya.

Dalam orasinya, Mursyid Najamuddin, menyatakan kalau kondisi dunia yang carut marut saat ini disebabkan oleh penerapan sistem kapitalisme. “Globalisasi dunia menyebabkan terkaitnya dampak ekonomi antara negara di dunia. Akibatnya, keruntuhan ekonomi di satu negara akan berdampak pada negara lainnya. Usaha terus dilakukan untuk mengatasi hal  ini, tetapi usaha ini tidak bisa berlangsung lama, karena masing-masing negara berusaha untuk menyelamatkan negaranya sendiri,” ujarnya.

Kondisi ekonomi ini manurut Mursyid juga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan lainnya termasuk kondisi politik. Untuk itu, menurutnya, dibutuhkan perubahan sistem secara menyeluruh untuk menciptakan masyarakat dunia yang sejahtera. “Itu bisa kita dapatkan jika khilafah tegak di muka bumi,” tegasnya. [rakyatsulsel.com/m@r10]

Posting Komentar untuk "Ribuan Massa Hizbut Tahrir Hadiri Muktamar Khilafah"

close