Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekatkan Ukhuwah, HTI Maros Selenggarakan Halal bi Halal Bersama Ulama dan Tokoh Umat

VisiMuslim.Com, Maros. Sabtu (30/8) DPD II HTI Kab. Maros menyelenggarakan Halal bi Halal bersama Ulama dan Tokoh Umat di Aula Masjid Al-Markaz Maros. Sekitar 150-an ulama, ustdaz dan ustadzah, asatidz dan tokoh umat membaur dengan suasana ukhuwah bersama segenap pengurus HTI Kab. Maros.

Hadir selaku pembicara yakni Ust. Barlianta Abdullah (Lajnah Khas Ulama HTI Sulsel) selaku pembicara pertama, Ust. Musdalfa Ali Sulaiman (DPD I HTI Sulsel) selaku pembicara kedua dan dipandu oleh moderator Ust. Haeruddin, S.Pd, M.Pd.

Acara ini mengangkat tema ‘Saatnya Khilafah Menggantikan Demokrasi’. Suasananya menarik karena dikemas dengan suasana dialog interaktif. Moderator selaku pemandu acara dialog memberikan banyak kesempatan bertanya kepada para peserta, pertanyaannya-pun beragam mulai dari pertanyaan tentang Khilafah, Hizbut Tahrir dan aktivitasnya sampai kepada persoalan-persoalan umat lainnya. 
 
Halal Bi Halal HTI Maros
Para pembicarapun dengan sigapnya menjawab pertanyaan satu persatu hingga tuntas dan menjelaskan solusi Islam atas persoalan-persoalan yang dihadapi umat Islam hari ini. Ust. Barliantah Abdullah selaku pembicara pertama banyak mengulas tentang kebobrokan sistem kapitalisme demokrasi yang hari ini mengatur kehidupan umat manusia. Sehinga menurut beliau sudah saatnya mengganti sistem kapitalisme demokrasi yang bobrok ini dengan Khilafah. Sedangkan Ust. Musdalfah Ali Sulaiman mengulas tentang Hizbut Tahrir dan aktivitasnya dalam perjuang penegakan Syariah dan Khilafah. Beliau menjelaskan bagaimana metode syar’i dalam menegakkan khilafah ala minhajin nubuwah seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Saw.

Dalam acara ini ada testimoni menarik dari salah satu Ulama yang hadir beliau adalah Ust. Hasanuddin Jalil, M.Pdi (Kepala Bidang Kepesantrenan PP Darul Arqam Gombara Makassar) dalam testimoninya beliau mengungkapkan “"Saya sudah malang melintang di dunia organisasi dan gerakan dakwah, hingga pada akhirnya saya bertemu dengan Hizbut Tahrir yang bersamanya saya punya peluang untuk mendakwahkan Syariah dan Khilafah. Olehnya itu saya mengajak para hadirin, para ustadz, para ulama untuk sama-sama mengokohkan barisan perjuangan bersama Hizbut Tahrir untuk menegakkan Khilafah" Ungkap beliau.

Acara ini berlangsung dari pagi hingga menjelang sholat dzuhur dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust. Ahmad (Staf Pengajar Ponpes Nahdatul Ulum Soreang Maros). Pada akhir acara para peserta bersalaman dan foto bersama dengan segenap pengurus DPD II HTI Kab. Maros.[visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Rekatkan Ukhuwah, HTI Maros Selenggarakan Halal bi Halal Bersama Ulama dan Tokoh Umat"

close