Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sabtu 4 Oktober 2014 Hizbut Tahrir Indonesia Serentak Laksanakan Shalat Idul Adha di Seluruh Indonesia

Visimuslim.com - Hari ini Sabtu, 4 Oktober 2014 Hizbut Tahrir Indonesia serentak melaksanakan Shalat Idul Adha 1435 H diseluruh Indonesia.

Sebagaimana yang dirilis dari website resminya yang juga dipublish oleh visimuslim.com, bahwa agenda pelasanaaan Shalat Idul Adha 1435H bersama Hizbut Tahrir Indonesia dilaksanakan di lebih dari 60 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.

Shalat Idul Adha Bersama HTI Kab. Maros 
Di Jakarta sendiri  pelaksanaan shalat Idul Adha dipusatkan di halaman Kantor DPP HTI, Kompleks Perkantoran Crown Palace, Jl. Prof Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan. Salat Ied dimulai pada pukul 06.15 WIB, khutbah Ied akan disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Khoir Hari Moekti (Mantan Dai/Rocker). 

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi sudah menetapkan berdasarkan rukyat hilal bahwa hari ini  Sabtu, 4 Oktober 2014  adalah perayaan Idul Adha dan jum'at kemarin, 3 Oktober 2014 jamaah haji sudah melaksanakan wukuf di arafah sebagai puncak dari pelaksanaan Ibadah Haji. Jadi Umat Islam di seluruh dunia hari ini seharusnya sudah berlebaran. 

Hadits Husain Ibn Al-Harits Al-Jadali RA, dia berkata: “Sesungguhnya Amir (Wali) Makkah pernah berkhutbah dan berkata : “Rasulullah SAW mengamanatkan kepada kami untuk melaksanakan manasik haji berdasarkan ru’yat. Jika kami tidak berhasil meru’yat tetapi ada dua saksi adil yang berhasil meru’yat, maka kami melaksanakan manasik haji berdasarkan kesaksian keduanya.” (HR Abu Dawud [hadits no 2338] dan Ad-Daruquthni [Juz II/167]. Imam Ad-Daruquthni berkata,’Ini isnadnya bersambung [muttashil] dan shahih.’ Lihat Imam Syaukani, Nailul Authar, [Beirut : Dar Ibn Hazm, 2000], hal. 841, hadits no 1629). [visimuslim.com] 


Posting Komentar untuk "Sabtu 4 Oktober 2014 Hizbut Tahrir Indonesia Serentak Laksanakan Shalat Idul Adha di Seluruh Indonesia"

close