Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ICMS Jombang: Kita Butuh Khilafah, Bukan Demokrasi dan Kapitalisme Liberal

ICMS Jombang
Jombang - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Jombang dan sekitarnya menggelar Indonesia Congress of Muslim Students (ICMS) bertajuk “We Need Khilafah, Not Democracy And Capitalism” pada hari jum’at (17/10/14).

Kongres terbuka yang diselenggarakan mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dalam bentuk longmarch dan orasi politik itu dimulai dari depan Pendopo alun-alun hingga depan gedung DPRD Jombang dihadiri oleh kurang lebih 150 mahasiswa dan simpatisan. Irama yel-yel dan pekikan takbir mewarnai sepanjang jalan utama di kawasan pemerintahan kabupaten tersebut.

Atmosfer perjuangan semakin panas dan ganas ketika para peserta yang dipandu oleh MC dan para orator menyerukan penolakan terhadap demokrasi dan rasa rindu mereka terhadap syariah dan khilafah.

Menurut Bayu, mahasiswa STKIP PGRI Jombang, ketua panitia dalam acara tersebut ketika diwawancarai oleh insan media, ICMS ini diselenggarakan dalam rangka memberikan edukasi terhadap masyarakat sekaligus pembangunan opini di tengah-tengah mereka tentang pentingnya penerapan syariat Islam dalam bingkai khilafah sebagai solusi total atas carut marutnya negeri ini akibat sistem demokrasi. Paparnya, biang dari segala persoalan yang terus melanda bangsa dan negara ini adalah sistem demokrasi, maka biarpun berkali-kali negeri ini melakukan pergantian rezim, keterpurukan ini akan tetap melanda selama demokrasi masih diterapkan. Sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap negeri ini, maka para mahasiswa yang tak kenal lelah berdiri di hadapan penguasa ini menawarkan alternatif solusi berupa penerapan syariah Islam dalam naungan khilafah yang dalam sejarah telah tercatat selama 13 abad lamanya berhasil membangun peradaban gemilang bagi kesejahteraan umat manusia sebagai solusi tuntas atas segala penderitaan negeri ini. Demokrasi dan kapitalisme liberal telah jelas-jelas gagal menyelamatkan Indonesia, maka sudah waktunya kita katakan, “Kita butuh Khilafah, bukan demokrasi dan kapitalisme liberal”.

Acara yang berlangsung damai dan penuh khidmat itu diramaikan dengan empat orator dari masing-masing kampus yang berbeda dan dipungkasi dengan pembacaan Pidato Politik oleh KH. Eko Baskoro Harlis, STP selaku ketua HTI DPD Kab Jombang, lalu ditutup dengan do’a oleh Ustadz Mashuri, dan terakhir diikuti oleh pembubaran peserta secara tertib dan aman. We Need Khilafah, Not Democracy And Liberal Capitalism. [MV/MI HTI Jombang/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "ICMS Jombang: Kita Butuh Khilafah, Bukan Demokrasi dan Kapitalisme Liberal"

close